A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

K3 Menggala Gelar Sosialisasi AKM bagi KKG | Harian Momentum

K3 Menggala Gelar Sosialisasi AKM bagi KKG

609 Views
Sosialisasi AKM untuk tingkatkan mutu sekolah.

MOMENTUM, Menggala--Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3) Kecamatan Menggala, Tulangbawang, sosialisasi menggelar Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM bagi Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari di SD Negeri 01 Menggala Kota, itu diikuti 28 peserta terdiri dari 20 guru dan delapan kepala sekolah. 

Susi Anggoro Kasih, narasumber yang juga pengawas SMP, menjelaskan kegiatan KKG Gugus 1 membahas AKM. Untuk memetakan sekolah di daerah berdasarkan kompetensi minimum yang harus dipersiapkan.

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya.

"Diterapkannya kebijakan ini merupakan penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan dan peningkatan sistem evaluasi pendidikan. Tujuan utamanya mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik," ujar Susi.

Sementara Ketua K3S Kecamatan Menggala Mardalena menuturkan, kegiatan KKG bisa aktif kembali dalam meningkatkan mutu guru sebagai pendidik dan termotivasi untuk selalu berinovasi di sekolahnya sehingga ke depannya sekolah tidak tertinggal informasi sehingga mutu pendidikan meningkat.

Untuk itu, kedepan bukan saja sosialisasi AKM, tetapi kegiatan lain yang berhubungan dengan tugas guru. Misalnya, pembuatan RPP sampai dipenilaian selama masa pandemi Covid-19 hingga dipembuatan proyek dalam pembelajaran dan pemanfaat TIK.

"Semoga setelah dilaksanakannya sosialisasi ini pihak sekolah paham apa saja yang harus dipersiapkan oleh sekolah dan guru," katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon