Dilaporkan ke DPP, Begini Respon Ketua DPRD Bandarlampung

323 Views
Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung, Wiyadi, dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDI-P), Kamis (10-6-2021).

Mereka yang melaporkan adalah para anggota DPRD kota setempat yang merupakan perwakilan dari enam fraksi: PAN, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, dan Nasdem.

Laporan yang ditujukan pada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri itu memuat permohonan agar DPP partai moncong putih dapat mengganti Wiyadi, dengan kader lain.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, mengaku pasrah terhadap apapun keputusan yang nantinya diambil oleh DPP partai.

“Kalau respon saya seperti dulu, saya kader partai, petugas partai, siap menjalankan apapun keputusan partai,” kata Wiyadi saat dikonfirmasi harianmomentum.com, melalui sambungan telepon, Kamis malam (10-6-2021).

Menurut Wiyadi yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Bandarlampung itu, sebagai petugas partai dia harus siap menerima keputusan dari pucuk pimpinan,

“Kami di PDI-P itu jelas. Kami petugas partai, pasti tunduk dan patuh, tegak lurus terhadap partai,” tegasnya.

Baca juga:  Minta Wiyadi Diganti, Enam Fraksi DPRD Bandarlampung Sambangi DPP PDI-P

Wiyadi menolak, jika dikatakan ada keretakan di tubuh DPRD Kota Bandarlampung yang sekarang dipimpin olehnya. “Tidak ada keretakan di DPRD, ini biasa,” ucapnya.

Saat ditanya terkait tuduhan para legislator yang menyebut Wiyadi arogan dalam memimpin instansi legislatif di kota setempat, dia lebih memilih untuk menyerahkan penilaian terhadap orang lain.

“Yang menilai tentang kinerja saya, bukan saya. Pastinya orang lain. Ketika ada kritik dan saran, maka saya wajib mendengarkan itu. Kalau memang ada keluhan, artinya itu untuk menuju perubahan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi