Nakhodai Golkar Metro, Subhan Punya Tugas Berat

180 Views
Plt Ketua Golkar Metro Ali Imron (tengah) bersama ketua terpilih subhan (kanan) dan Wakil Ketua Golkar Provinsi Lampung Abi Hasan Muan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Partai Golkar Kota Metro, Subhan, naik pangkat. Berdasarkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar pada Kamis (10-6-2021), Suhan didapuk sebagai Ketua Partai Golkar Kota Metro.

Menurut Plt Ketua Golkar Kota Metro, Ali Imron, Subhan punya tugas berat, yakni mempertahankan kemenangan kemenangan Golkar (menduduki kursi Ketua DPRD dengan perolehan 6 kursi) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tugas sebagai juara bertahan akan lebih berat ketimbang mempertahankan, pada Pemilu 2024," kata Ali pada harianmomentum.com, usai Musdalub.

Meski demikian, Ali menyakini bahwa Subhan sebagai ketua terpilih mampu mempertahankan kemenangan partai di kota setempat.

Asalkan, sambung Ali, soliditas, dan konsolidasi yang sudah terbangun sejak kepemimpinan ketua sebelumnya, Ahmad Pairin bisa terus dilaksanakan.

"Golkar Kota Metro merupakan cermin dan contoh kemenangan di Pemilu," ujarnya.

Sementara, Ketua Golkar Kota Metro terpilih, Subhan berharap mampu membawa partai ke arah lebih baik kedepannya.

“Kami akan konsolidasi internal. Membuat program yang menyentuh masyarakat. Kami juga akan mengedepankan kaidah dan nilai nilai Pancasila, dengan harapan masyarkaat bisa menyalurkan aspirasi politiknya,” kata Subhan saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui sambungan telepon.

Terkait target mendatang, Subhan menyatakan akan berjuang semaksimal mungkin bersama seluruh kader dan simpatisan partai berlambang beringin.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin agar kembali menjadi pemenang di pemilu mendatang. Itu hapan kami. Semoga Allah membantu dan meridhoi kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, Subhan terpilih sebagai Ketua Golkar Kota Metro secara aklamasi pada Musdalub di gedung DPD Golkar kota setempat, Jalan Tongkol Yosorejo, Metro Timur, Kamis (10-6).

Hadir dalam acara tersebut sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung lsmet Roni, Jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Lampung, Plt Ketua DPD II Ali lmron, Ketua-ketua parpol se-Kota Metro, anggota fraksi Golkar, dan segenap pengurus serta kader Partai Golkar kota setempat.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi