Kapolres Diminta Dukung Percepatan Program Vaksinasi di Lampung

75 Views
Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto (tengah).

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan pejabat utama (PJU) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung diminta mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pernyataan tersebut disampaikan Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto usai serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan sejumlah perwira menengah di Aula GWS Mapolda Lampung, Kamis (10-6-2021).

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, diharapkan bisa mengikuti program vaksin Polda. Karena, ini merupakan perintah Bapak Presiden RI dan beliau sudah mencanangkan satu juta vaksin per satu hari," ujar Wakapolda.

Jendral bintang satu itu mengatakan, guna kelancaran program vaksinasi gratis tersebut, Polda Lampung sudah menerima dan akan menyalurkan total 100 ribu dosis vaksin covid-19.

Brigjen Subiyanto menuturkan, rencana penyaluran seluruh vaksin itu bakal rampung dalam waktu 20 hari ke depan atau tepatnya sampai 20 Juni 2021.

"Ini sesuai instruksi Pak Kapolri, vaksin akan kita salurkan kepada seluruh jajaran sampai tingkat kecamatan. Dalam hal ini pihak Polsek," tuturnya.

Subiyanto menekankan, masyarakat tidak perlu khawatir karena pelaksanaan program vaksinasi covid-19 digelar oleh Polda Lampung tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

"Kita sudah bersinergi dengan Dinas Kesehatan, vaksin ini gratis," tegasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik yakni Direktur Reserse Krimimal Khusus (Dirreskrimsus) AKBP Arie Rachman Nafarin, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Raden Romdhon.

Lalu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Pol Wahyu Widiarso, Kabid Propam Polda Lampung AKBP Pol M Syarhan dan Wakil Direktur Kriminal Khusus (Wadirreskrisus) AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Selanjutnya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, serta Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan