Musda Golkar Metro Kemungkinan Aklamasi

282 Views
Subhan, kandidat calon ketua Partai Golkar Kota Metor. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kota Metro kemungkinan besar akan berlangsung aklamasi. Plt Ketua Golkar Kota Metro, Ali Imron tak membantah kemungkinan tersebut.

“Aklamasi bisa saja terjadi. Karena bisa jadi ada rundingan di antara mereka. Mana yang lebih senior, mana yang punya kesempatan lebih, itu yang didukung,” kata Ali Imron pada harianmomentum.com, Rabu (9-6-2021).

Sebelumnya dikabarkan ada tiga kandidat calon Ketua Partai Golkar Kota Metro: Tondi Nasution (Ketua DPRD Metro), Subhan (Sekertaris DPD Golkar), dan Indra (anggota DPRD).

Namun Ali Imron tak mau menyebut, siapa yang paling berpelung untuk menjadi ketua diantara ketiganya.

“Semuanya punya pelung yang sama, mereka sama-sama senior, maka ketiganya potensial untuk jadi ketua,” ucapnya.

Lebih lanjut Ali Imron menyatakan bahwa tugas Ketua DPD Golkar Metro periode mendatang cukup berat.

“Ketua DPD baru ini harus punya strategi untuk mempertahankan pencapaian dari ketua lama, bahkan kalau bisa lebih dari itu. Di Pileg lalu Golkar Metro mendapat enam kursi, sehingga berhasil menempati kursi ketua DPRD,” tuturnya.

Baca juga: Tiga Calon Ketua Golkar Perebutkan Sembilan Suara

Hal senada dikatakan oleh Subhan, salah satu kandidat calon ketua Partai Golkar Kota Metor.

Dia juga tidak membantah adanya kemungkinan aklamasi dalam Musda yang akan digelar dengan penerapan protokoler kesehatan tersebut.

“Sementara ini kami di Metro (para calon ketua) memang biasa saling koordinasi, musyawarah. Jadi sudah tiga kali musda selalu begitu,” kata Subhan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut kandidat yang digadang potensial untuk naik pangkat, dari sekretaris ke ketua tersebut, pola-pola musyawarah-mufakat yang selama ini hadir di tengah Musda Golkar Metro harus dipertahankan.

“Jadi kawan kawan juga suka dengan itu (musyawarah), karena memang diperbolehkan. Maka harapannya tetap begitu (aklamasi),” ucapnya.

Disinggung terkait kabar yang menyebut bahwa Subhan merupakan calon terkut dalam musda, sebab sebelumnya telah menduduki jabatan sebagai sekretaris partai? Subhan pun menolak.

“Semua kandidat punya kesempatan yang sama. Insya Allah besok lah finalnya,” ujarnya.

Subhan pun menegaskan kesiapannya untuk mendukung siapapun yang terpilih sebagai ketua pada Musda esok. Begitupun dengan dua rekannya (calon ketua lainnya)

“Kader itu harus begitu. Kami diajarkan, kompetisi boleh, tapi sehat. Karena tetap siapapun nanti yang terpilih harus didukung, untuk memajukan. Jadi musda ini bukan akhir, tapi awal segalanya,” paparnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi