Mantan Rektor Unila Pimpin Yayasan Pendidikan Saburai

154 Views
Prof. Dr. Sugeng P. Harjanto (paling kiri) saat menerima surat keputusan dari Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestiyono. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Prof. Dr. Sugeng P. Harjanto diangkat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) Bandarlampung, Jumat (4-6-2021).

Mantan Rektor Unila dua periode itu diangkat sebagai Ketua YPS Saburai berdasarkan Surat Pembina Keputusan Yayasan Pendidikan Saburai  No. 13/KPTS/Pembina-YPS/V/2021 tanggal 27 Mei 2021.

Sugeng menggantikan Ir. Gustaf Gautama, MT yang akan kembali mengajar di Fakultas Teknik, Universitas Saburai dan akan fokus menyelesaikan program pendidikan selanjutnya.

Surat Keputusan sebagai Ketua Yayasan kepada Profesor Sugeng diserahkan oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestiyono dalam acara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan ketat di ruang Rapat Pembina YPS.

Acara penyerahan surat keputusan tersebut dihadiri seluruh Pembina, Pengawas dan pengurus Yayasan serta Rektor dan para Dekan yang ada di Universitas Saburai Bandar Lampung.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestiyono mengatakan, dipilihnya Prof. Sugeng sebagai ketua yayasan tersebut, karena  pria Kelahiran Pringsewu itu memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang luas dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Nama Sugeng P Harjanto dinilai memiiki prestasi yang dan sudah dikenal, bukan hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga di tingkat nasional. 

“Kami sangat membutuhkan tenaga dan pemikiran beliau untuk memajukan Universitas Saburai di Lampung,” kata Hertanto.

Ketua Yayasan Pendidikan Saburai yang baru Sugeng P Harjanto mengatakan pengangkatan dirinya sebagai ketua yayasan adalah sebuah kehormatan. “Saya sangat beterima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan ini,“ ujarnya.

Sugeng menyatakan siap bersinergi dengan semua jajaran yang lain, pembina, pengawas dan seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Saburai.

“Saya akan bersikap terbuka dan siap berdialog untuk memajukan Universitas Saburai,” tambahnya.

Yayasan Pendidikan Saburai dalam bulan ini melakukan peribakan semua unsur yang ada di yayasan tersebut. Dua hari sebelumnya yayasan yang menaungi Universitas Saburai itu melakukan pelantikan terhadap Rektor, para dekan dan kepala program studi magister manajemen Universitas Saburai.

Rektor yang dilantik adalah DR. Lina Maulidina, SH, MH, kemudian  Dra. Asmaria, MSi sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, DR. Ino Susanti, SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, DR. Akhiruddin, SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi,  Fery Hendy Jaya, ST, MT sebagai Dekan Fakultas Teknik dan DR. Aprianis, MM sebagai Kepala Program Studi Magister Manajemen (MM).(rls)

Editor: Agung Chandra Widi