A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Satlantas Tulangbawang Jalankan Program Polisi Masuk Pesantren | Harian Momentum

Satlantas Tulangbawang Jalankan Program Polisi Masuk Pesantren

433 Views
Personel Satlantas Polres Tulangbawang mengedukasi anak usia dini soal tata tertib berlalu lintas di jalan raya./ist

MOMENTUM, Menggala--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang menjalankan program 'Polisi Masuk Pesantren'. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi tentang aturan berlalu lintas kepada anak usia dini.

"Polisi Masuk Pesantren ini telah dilaksanakan Selasa kemarin di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahari Al-Islam, Jalan Cemara Gunungsakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, Rabu (9-6-2021).

Menurut dia, dalam kegiatan itu empat personel Satlantas memberikan pemahaman kepada santri yang ada di Ponpes Bahari Al-Islam tersebut.

AKP Suhardo melanjutkan, sebanyak 101 santri yang mengikuti kegiatan terdiri dari 58 putra dan 43 putri. "Para santri ini diberikan edukasi tentang gambar dan arti petunjuk rambu-rambu lalu lintas dengan harapan, setelah mereka dewasa nanti sudah faham dan mengerti aturan berlalu lintas di jalan raya," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan arti penting mematuhi prokol kesehatan (prokes) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena diketahui hingga kini pandeminya masih berlangsung di seluruh dunia.

"Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati, cukup dengan disiplin menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan). Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi?," pungkas Kasat Lantas Polres Tulangbawang itu.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Agus Setyawan