Dua Oknum Polisi Miliki 100 Butir Ekstasi Ditangkap

2224 Views
ilustrasi-pil ekstasi warna hijau terang.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua oknum anggota polisi dikabarkan ditangkap Satuan Resnarkoba Polresta Bandarlampung lantaran kepemilikan 100 butir ekstasi serta sepucuk senjata api rakitan lengkap dengan empat peluru aktif.

Tak hanya dua oknum polisi, Satresnarkoba Polresta Bandarlampung juga mengamankan seorang warga sipil berinisial BA.

Dikonfirmasi terkait informasi tersebut, Kasat Resnarkoba Polresta Bandarlampung Kompol Zainul Fachry tidak membantah.

"Ya, benar," singkat Fachry saat dihubungi, Rabu (9-6-2021). 

Namun demikian Zainul enggan merinci secara detail terkait kronologi penangkapan, serta identitas ketiga pelaku yang diamankan. "Masih lidik," kata Zainul.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, kedua oknum polisi itu Brigadir ZO serta Brigadir IE dan warga sipil berinisial BA yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polresta Bandarlampung.

Brigadir ZO diketahui bertugas di Polda Lampung, sementara Brigadir IE anggota di Polres Metro.

Penangkapan ketiga pelaku berawal saat tim opsnal Satresnarkoba Polresta Bandarlampung melakukan penangkapan terhadap Brigadir ZO di wilayah Kedamaian, Bandarlampung pada Minggu (6-6-2021) sekira pukul 17.00 wib.

Dari tangan Brigadir ZO, polisi mendapatkan barang bukti 100 butir pil ekstasi berwarna hijau terang yang tersimpan dalam kotak rokok.

Saat dilakukan pengembangan, petugas kembali mengamankan Brigadir IE dan seorang sipil berinisal BA. Dari tangan Brigadir IE, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver lengkap dengan empat butir peluru turut diamankan sebagai barang bukti.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan