A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Way Sekampung | Harian Momentum

Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Way Sekampung

1253 Views
Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR dan jajarannya meninjau Proyek Bendungan Way Sekampung guna memantau persiapan peresmian.

MOMENTUM, Pringsewu--Bendungan Way Sekampung yang terletak di Kabupaten Pringsewu menurut rencana akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja meninjau salah satu proyek strategis nasional tersebut, Selasa 8 Juni 2021, guna memantau persiapan peresmian.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Direktur Air Tanah dan Air Baku Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Iriandi Azwartika, Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk, Yul Ari Pramuraharjo dan General Manager Operation Infra 2, Apri Setiyawan.

Juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung. Rombongan terlebih dulu  berkeliling ke sejumlah sudut lokasi, guna melihat dari dekat progres pembangunan Bendungan Way Sekampung.

Sekaligus meninjau pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara. Jembatan sekitar 400 meter yagn mementang di atas salah satu sudut waduk tersebut akan menjadi jembatan terpajang di Provinsi Lampung.

Endra S. Atmawidjaja  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu atas segala bantuan dan dukungannya bagi pembangunan Bendungan Way Sekampung. "Bendungan ini bukan hanya bermanfaat pada generasi sekarang, namun juga untuk generasi yang akan datang," ujanrya.

Menurutnya, manfaat dari keberadaan Bendungan Way Sekampung ini selain untuk irigasi lahan pertaniaan di sejumlah kabupaten/kota, namun juga untuk pemenuhan kebutuhan air baku di Kabupaten Pringsewu, serta dalam rangka pengendalian banjir. 

Juga akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya. "Kami minta pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik, agar kelayakannya bertahan lebih lama, yang kesemuanya adalah dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"harapnya.

Sementara  Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin beserta Kementerian PUPR yang akan segera meresmikan Bendungan Way Sekampung. 

Pihaknya juga merasa senang dan bangga, karena juga mendapatkan pembangunan jembatan yang akan menjadi jembatan terpanjang di Provinsi Lampung. "Semoga jembatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan kami akan merawat dengan sebaik-baiknya," ucap Heri Iswahyudi. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.