Invitnas Angkat Berat Junior, Lampung dan Riau Tambah Tiga Emas

237 Views
Penyerahan medali juara invitasi nasional ngkat berat junior tahun 2021

MOMENTUM, Pringsewu--Kontingen Provinsi Riau masih memimpin klasemen perolehan medali, Invitasi Nasional (Invitnas) Angkat Berat Junior tahun 2021.

Pada hari kedua (Selasa 8 Juni 2021) invitasi yang berlangsung di Kabupaten Pringsewu, Lampung itu, lifter-lifter Riau behasil menambah tiga medali emas.

Tambahan tiga medali emas itu disumbangkan lifter: Denda Wariantara dari Kelas 74 Kg Remaja Putra, Andre Satria, Kelas 74 Kg Junior Putra dan Uci Permata Indah di Kelas 76 Kg Remaja Putri.

Dengan tambahan tiga medali emas,  untuk sementara kontingen Riau telah mengumpulkan tujuh medali emas dan dua perak.

Kontingen tuan rumah (Lampung) yang juga berhasil menyabet tiga medali emas, menguntit di posisi kedua klasemen semetara dengan enam emas, lima perak dan tiga perunggu. 

Tambahan tiga medali emas kontingen Lampung pada hari kedua invitasi tersebut diaumbangkan lifter: Azam Syahmi yang turun di Kelas 66 Kg Remaja Putra. Muhammad Halim dari Kelas 66 Junior Putra dan Iyangga Fia Resi di Kelas 69 Kg aremaja Putri. 

Kontingen Riau berpeluang menjadi juara umum invitasi nasional tersebut. Pada hari terakhir (Rabu 9 Juni 2021), yang menyisakan tujuh kelas, kontingen Riau masih menempatkan lima lifter yang akan bertanding di kelas berbeda.

Sedangkan, tuan rumah Lampung pada hari terakhir hanya akan menurunkan satu lifter: Fahli Amad Dinejad di Kelas 83 Remaja Putra. (**)

Laporan: humas KONI

Editor:  Munizar

Perolehan Medali hingga Hari Kedua Invitasi Nasional Angkat Berat Junior tahun 2021.