A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

40 CPNS Metro Mengikuti Pelatihan Dasar | Harian Momentum

40 CPNS Metro Mengikuti Pelatihan Dasar

803 Views
Kegiatan Latsar CASN Pemkot Metro.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 40 calon aparatur sipil negara (CASN) angkatan I tahun 2021 mengikuti pelatihan dasar (latsar) di Aula LEC Kartika Metro, Selasa (8-6-2021).

Latsar dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Metro, Misnan dan Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Senen Mustakim.

Misnan meminta peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan baik. Sehingga, CPNS yang baru menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) secara professional.

“Menjunjung tinggi standar etika, dan selalu berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas. Saya ucapkan selamat telah diterimanya saudara-saudara di Pemerintah Daerah Kota Metro. Semoga keberadaan saudara-saudara memberikan kontribusi nyata dalam kelancaran jalannya roda pemerintahan,” kata Misnan.

Misnan menambahkan, latsar terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertangung jawab, serta dapat memperkuat profesioanlisme dan kompetensi bidangnya.

“Sebagai seorang calon pegawai negeri sipil, harus memiliki kedudukan dan kewajiban sebagai unsur aparatur negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Misnan berharap, peserta latsar dapat menjadikan pelatihan itu sebagai kesempatan belajar menjadi PNS yang berkualitas.

“Ikuti kegiatan ini dengan semangat dan kemauan untuk belajar, sebab tanpa itu semua kegiatan ini akan menjadi kurang bermanfaat. Jadilah seorang PNS yang disiplin, jujur dan bertanggung jawab penuh atas tugas yang diterima," pintanya.

Ditempat yang sama, Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Senen Mustakim menegaskan selama mengikuti latsar, peserta terikat pada peraturan yang telah ditetapkan dan diharapkan kompetensi yang diukur berdasarkan kemampuan.

“Pertama, disiplin dalam mengikuti semua pelatihan dasar baik di kelas maupun di asrama. Kedua, ikutilah apa yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Ketiga, jaga kesehatan selama mengikuti agenda pembelajaran. Dan keempat, bangun kerja sama yang harmonis, baik antarsesama peserta dan penyelenggara,” kata Senen. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.