Buka Invitasi Nasional, Gubernur: Angkat Berat dan Angkat Besi Jadi Harapan Masa Depan

282 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka Invitasi Nasional di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Gubernur Arinal Djunaidi membuka Invitasi Nasional Remaja dan Junior Angkat Berat tahun 2021 di Padepokan Gajah Lampung Kabupaten Pringsewu, Senin (7-6-2021).

Melalui ajang tersebut, gubernur berharap atlet angkat berat dan besi bisa menunjukkan hasil pembinaan yang dilakukan selama ini.

"Sehingga angkat berat dan angkat besi ini bisa menjadi harapan masa depan bagi Provinsi Lampung," ujar gubernur.

Arinal menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus memberikan perhatian berupa anggaran pembinaan bagi para atlet. Termasuk atlet angkat berat dan angkat besi.

Gubernur juga meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar tidak melupakan para atlet-atlet yang juara di masa lalu.

"Ini harus terus dibina dan selalu dikomunikasikan. Sehingga menjadi penyemangat bagi atlet masa depan dengan memberikan pengalaman yang telah didapatkan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Arinal mengingatkan panitia penyelenggara agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak mengakibatkan terjadinya penularan covid-19.

Sementara, Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman berharap, melalui ajang tersebut bisa melahirkan atlet angkat berat dan angkat besi yang mampu menorehkan prestasi di masa mendatang.

Terlebih, angkat berat dan angkat besi merupakan cabang olahraga yang menyumbang perolehan medali untuk Lampung di berbagai kompetisi.

"Melalui ini saya berharap bisa lahir atlet-atlet yang mampu mengharumkan Lampung," kata Rektor Universitas Bandarlampung tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang terus memberi perhatian bagi dunia olahraga Lampung.

"Tentu ini menjadi beban sekaligus motivasi kita semua agar olahraga Lampung bisa kembali berjaya," tuturnya. (**)

Laporan: Sulistiyo
Editor: Agung DW