Gubernur Dipastikan Hadiri Invitasi Nasional Angkat Berat di Pringsewu

207 Views
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi memastikan akan membuka Invitasi Nasional Angkat Berat Junior I di Padepokan Gajah Lampung Kabupaten Pringsewu, Senin (7-6-2021).

Gubernur memastikan akan hadir bersama para pengurus teras KONI Lampung, yang saat itu juga mendampingi Citra menerima penghargaan berupa tali asih berupa uang Rp100 juta.

“Ya sudah nanti saya Senin ke Pringsewu, bersama para pengurus KONI Lampung,” kata Arinal di Mahan Agung, kemarin.

Meski demikian, gubernur menegaskan agar pelaksanaan kejuaraan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat masih masa pandemi covid-19.

"Semua harus dijaga kesehatannya. Sekarang masa seperti ini, semuanya harus paham. Silahkan saja menggelar even olahraga, namun yang penting jangan menimbulkan kerumunan, dan harus dijaga ketat Prokesnya,” pintanya.

Sementara, Ketua Pabersi Anna Maria mengucapkan terima kasih kepada gubernur yabg memberi respon positit atas pelaksanaan Invitnas Angkat.

“Terima kasih kepada pak Gubernur, Kadispora Lampung dan Ketum KONI, merespon sangat baik event ini, sebagai bentuk apresiasi kepada Angkat Berat Lampung,” katanya.

Dia mejelaskan, peserta yang terdaftar  ada 117 lifter, 49 Ofisial dari 13 Pengprov Pabersi. Seperti diketahui bahwa di Indonesia memang tidak seluruh provinsi sudah mempunyai Pengprov Pabersi. "Saat ini dimungkinkan baru ada 24 Provinsi yang memiliki kepengurusan dan melakukan pembinaan," ujarnya.

Walau begitu, menurut Anna, ketidakhadiran seluruh Pengprov juga disebabkan karena Pandemi yang masih ada dan berbeda-beda setiap daerah.

“Faktornya adalah karena Pandemi. Sebelumnya sudah mengkonfirmasi ke panitia, sekitar 20 Pengprov dengan kuota terakhir 155 lifter," tutupnya. (**)

Editor: Agung DW