A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pramuka Lambar Serahkan Rumah kepada Maryati | Harian Momentum

Pramuka Lambar Serahkan Rumah kepada Maryati

450 Views
Bedah Rumah Pramuka Peduli Lambar serahkan rumah hasil bedah rumah.

MOMENTUM, Balikbukit--Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Barat (Lambar) Nukman secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Maryati warga Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Jumat 4 Juni 2021.

Rumah yang terletak di Lingkungan Sukajadi I tersebut diserahkan kepada pemiliknya setelah diperbaiki melalui program Bedah Rumah Pramuka Peduli.

Turut menyaksikan kegiatan itu, Camat Balikbukit, Edi Jaya Saputra, Sekretaris Kelurahan Waymengaku Mezi dan warga setempat.

Nukman mengatakan, bedah rumah merupakan upaya mensukseskan program yang dilakukan pemerintah daerah. Pramuka peduli mengikuti program yang telah berjalan.

Menurut dia, paramuka bukan menyerahkan hasil bedah rumah. Tetapi merupakan karya pramuka karena pramuka merupakan promotor dari kegiatan tersebut.

Dalam bedah rumah, kata dia, matrial dan pendanaan yang digunakan merupakan hasil sumbangan anggota pramuka, alumni dan masyarakat. Pemangunan berlangsung 13 hari sejak 13 Mei 2021. 

"Ada alumni yang membongkar rumahnya untuk dibangun rumah yang baru dan rumah lamanya masih layak dan dipindahkan disini. Kami hanya membantu pelaksanaannya serta pengumpulan pendanaan dari sahabat-sahabat," katanya lagi.

Meski tidak seluruhnya matrial baru, namun diharapkan rumah tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga Maryati.

Sementara Camat Balikbukit, Edi Jaya Saputra mengapresiasi bedah rumah pramuka peduli yang digerakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Lambar. "Mudah-mudahan dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Di tempat yang sama, Maryati bersyukur dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan dan diberikan pihak pramuka melalui bedah rumah pramuka peduli.

Dia berharap, kediaman yang dibangun menjadi tempat perlindung yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan bersama keluarganya.

"Terimaksih banyak kepada sahabat-sahabat Pramuka. Semoga rumah ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi saya dan keluarga berlindung dan menjalani kehidupan, sekali lagi terimaksih," ucapnya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.