A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Relawan Aqsa Tubaba Galang Dana Peduli Palestina | Harian Momentum

Relawan Aqsa Tubaba Galang Dana Peduli Palestina

562 Views
Relawan Aqsa Working Group (AWG) Tulangbawang Barat galang dana untuk Palestina.

MOMENTUM, Panaragan -- Relawan Aqsa Working Group (AWG) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar aksi penggalangan dana peduli Palestina.

Kegiatan yang digelar di sejumlah lokasi di wilayah Tubaba, itu berlangsung mulai Rabu 2 Juni hingga Minggu 6 Juni 2021.

Panggalangan dana di Pasar Panaraganjaya, Kelurahan Panaraganjaya, dan Pasar Mulyaasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah memperoleh donasi Rp1,290 juta.

Ketua Pelaksana Penggalangan Dana AWG untuk warga Palestina, M Shobari didampingi koordinator lapangan, Tawakal, mengatakan dana yang dikumpulkan akan disalurkan untuk membantu meringankan beban warga Palestina akibat penjajahan Israel.

Dalam beberapa pekan terakhir, agresi militer Israel menewaskan 277 warga Palestina, termasuk 70 anak-anak dan 40 wanita, dan 8.500 warga luka-luka. Banyak tempat tinggal, fasilitas umum yang rusak. 

“Aksi pengalangan dana ini bertujuan menjembatani masyarakat yang ingin menyalurkan dananya tapi masih bingung harus ke mana, jadi kami fasilitasi. Hasil penggalangan dana ini seratus persen kami serahkan ke warga Palestina melalui relawan AWG yang ada di Palestina,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sekitar 20 relawan AWG Tubaba kembali akan menggelar aksi penggalangan dana pada Kamis (3/6) di Komplek Perkantoran Bupati Tubaba, dan Pasar Pulungkencana, Jumat (4/6) di Pasar Dayamurni, Sabtu (5/6) Pasar Mulyakencana, dan terakhir pada Minggu (6/6) di sekitar Komplek Islamic Centre Tubaba.

Menurutnya, aksi penggalangan dana untuk warga Palestina di Tubaba telah memberitahu dan meminta izin ke Polres Tulang Bawang Barat pada Selasa (1/6), bahkan relawan langsung bertemu Kapolres Tubaba didampingi Kasat Intel.

"Kami sudah minta izin Kapolres untuk melaksanakan aksi penggalangan dana ini, yang pada intinya beliau mempersilahkan dengan catatan mematuhi protokol kesehatan, tidak memaksa, dan tertib, serta jelas penyaluran dananya," kata dia.

Dia menerangkan, AWG adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha. Lembaga AWG dibentuk dalam Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429 H atau 21 Agustus 2008 M. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.