Bung Tam Channel Promosikan Tapis Khas Pringsewu

197 Views
Wabup Pringsewu Fauzi bersama Youtuber Bung Tam mengunjungi salah satu sanggar kerajinan kain tapis di kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu memiliki banyak ragam potensi. Selain bidang pertanian, perikanan dan peternakan, kabupaten Pringsewu juga punya beragam potensi budaya sebagai warisan kearifan lokal. Salah satunya kain tapis.

Kekhasan Kain Tapis Pringsewu ternyata menarik perhatian Youtuber Bung Tam. Untuk itu, pemerhati sekaligus ahli kain tradisional tersebut sengaja mengunjung sejumlah sanggar kerajinan kain tapis di Kabupaten Pringsewu,antara lain: Sanggar Geona Tapis, milik Rina Agustina yang berada di Pekon Sumberrejo, Kecamatan Pagelaran, Putra Tapis milik Tanti di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran serta Kerajinan Tapis dan Sulam Usus Sekar Mandiri milik Ema Hidayat di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran

Bukan sekedar berkunjung, melalui kanal YouTube Bung Tam Channel, produk kain tapis khas Pringsewu itu dipromosikan ke seluruh penjuru dunia.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi YouTuber Bung Tam, yang mempromosikan produk kain tapis khas kabupaten setempat.

"Apa yang dilakukan BUng Tam ini patut diapresiasi. Ini contoh bagi generasi muda Pringsewu, untuk memanfaatkan media sosial dengan baik," kata wabup.

Wabup berharap, kelak produk Kain Tapis Khas Pringsewu dapat semakin dikenal dunia. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor industri kreatif. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar