A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

POBSI Diminta Rutin Gelar Turnamen | Harian Momentum

POBSI Diminta Rutin Gelar Turnamen

500 Views
Wakil Bupati Pringsewu menyerahkan tropi kepada para pemenang Turnamen POBSI Pringsewu 2021.

MOMENTUM, Pringsewu--Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Pringsewu diminta rutin menggelar turnamen tingkat lokal guna mencari atlet muda berprestasi.

Bahkan, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyarankan, bila perlu digelar turnamen tingkat pelajar dan mahasiswa. 

"Pringsewu memiliki potensi atlet billiard. Terbukti, ada atlet billiard wanita dari Pringsewu yang mewakili Provinsi Lampung untuk ikut PON di Papua," jelasnya 

Wakil Bupati Pringsewu mengatakan hal itu ketika membagikan tropi dan hadian kepada para juara sekaligus menutup Turnamen Billiard POBSI Kabupaten Pringsewu 2021 di Planet Billiard Pringsewu, Minggu (30-5-2021) malam.

Fauzi bangga dan mengucapkan terima kasih kepada POBSI dan KONI Kabupaten Pringsewu, kendatipun belum lama dilantik tetapi sudah berhasil menggelar turnamen billiard tingkat Provinsi Lampung.

"Melalui olahraga, teruslah berinovasi dan berkreasi, dengan harapan selain menyehatkan juga bakal muncul atlit berprestasi,"pintanya 

Fauzi juga mengucapkan selamat kepada para juara turnamen tersebut kendati pemenangnya di borong oleh para atlet billiard asal Bandarlampung. "Untuk Pringsewu, ke depan pasti bisa menjadi juaranya," imbuhnya.

Sementara Ketua POBSI Kabupaten Pringsewu Suhalim Tanzah selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, melalui programnya turnamen itu memang agenda rutin dalam rangka menggali atlet-atlet berprestasi sekaligus untuk memajukan olahraga billiard baik di Kabupaten Pringsewu maupun di Provinsi Lampung. 

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak KONI Pringsewu dan pihak terkait lainnya,"ujarnya.

Suhalim Tanzah atau akrab disapa Ko Shen Shen  juga memastikan olahraga billiard bakal dipertandingkan pada Porprov Lampung 2022 mendatang dan atlit Billiar dari Pringsewu bakal menjadi juaranya. "Terbukti salah satu atlet billiard dari Pringsewu juga dikirim mengikuti PON di Papua," jelasnya.

Sementara itu pada Turnamen Billiard POBSI Kabupaten Pringsewu 2021 diikuti 32 atlet billiard se-Provinsi Lampung ini digelar selama dua hari.

Pemenangnya diborong atlet asal Bandarlampung  masing-masing Andre Johan ( juara pertama), Aditya Agung Pratama (juara kedua) sedang  Chris Wandy dan Ican Rikardo Benua, masing-masing juara ketiga dan keempat (semi finalis). 

Para juara tersebut, berhak memperoleh hadiah berupa piala dan tropi,  serta piagam dan uang pembinaan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu didampingi Kadispora setempat Jahron serta perwakilan pengurus KONI Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.