A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Gelar Porkon, KONI Pringsewu Gandeng Karang Taruna | Harian Momentum

Gelar Porkon, KONI Pringsewu Gandeng Karang Taruna

534 Views
Rapat koordinasi pengurus KONI dan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu membahas pelaksanaan Porkon

MOMENTUM, Pringsewu--Penjaringan dan pembinaan bibit atlet yang berpotensi mengankat prestasi olahraga, menjadi salah satu prioritas program kerja Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu. Upaya penjaringan bibit atlet tersebut, dilakukan melalui pelakasanaan even olahraga secara berjenang dan berkesinambungan, dari tingkat pekon atau desa hingga kabupaten.

Terkait hal tersebut, pengurus KONI Kabupaten Pringsewu berencana menyelenggarakan Pekan Olahraga antar Pekon (Porkon).

Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, penjaringan dan pembinaan yang dilakukan secara rutin dan berjenjang sangat efektif melahirkan atlet-atlet berprestasi. Terbukti beberapa atlet Kabupaten Pringsewu yang akan mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papau nanti, berasal dari desa atau pekon.

"Penjaringan dan pembinaan atlet harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan. Karena itu, kami berencana menggelar Porkon. Itu sebabbya, kami sengaja melibatkan Karang Taruna yang memang aktif dalam kegiatan olahraga dan kepemudaan di tingakt pekon," kata Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi saat rapat koordinasi dengan pengurus Karang Taruna kabupaten setempat, Sabtu (22-5-2021).

Dia melanjutkan, agenda Porkon pertama itu rencananya akan dilaksanan pada bulan Juli mendatang. "Untuk menyiasati keterbatasan anggaran, prokon pertama ini akan kami awali di tiga zona kecamatan dulu. Nudah-mudahan ke depan Porkon bisa digelar di setiap kecamatan," terangnya.

Wakil Ketua II KONI Pringsewu Bidang Prestasi Samsul Gustaf memaparkan pembatian zoan  pelaksanaan Porkon pada Juli mendatang. Zona I meliputi: Kecamatan Sukoharjo, Adiluih, Banyumas dan Kecamatan Pagelaran Utara.Zona II: Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo. Zona III: Kecamatan Pagelaran, Ambarawa dan Pardasuka. "Untuk Cabor yang dipertandingkan ada enam:Sepak bola, Futsal, Volly, Pencak Silat, Bulu tangkis dan Senam," kata Samsul.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi Joko menyatakan, siap membantu dan mendukung program KONI  menggelar Porkon.  "Intinya pasukan Karang Taruna siap dukung dan menyukseskan gelaran Porkon. Bila perlu dilaksanakan setiap tahun sekali," kata Iswahyudi.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar