A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Efektifkan Kampanye Prokes, Sub Koramil Negeribesar Perkuat Sinergi | Harian Momentum

Efektifkan Kampanye Prokes, Sub Koramil Negeribesar Perkuat Sinergi

402 Views
Komandan Pos Sub-Koramil 427-10 Negeribesar, berkoordinasi dengan kepala puskesmas setempat, terkait efektifitas upaya pencegahan penularan covid-19

MOMENTUM, Negeribesar--Sinergi dan koordinasi seluruh elemen terkait sangat diperlukan untuk mengoptimalkan efektifitas upaya pencegahan penularan covid-19.

Terkait hal tersebut, Komandan Pos Sub-Koramil 427-10 Negeribesar, Kabupaten Waykanan, Peltu (Pembantu Letnan Satu) Aldaruswal mengunjungi Uni Pelaksan Tekni (UPT) Puskesmas Rawat Inap setempat, Sabtu (22-5-2021).

Kunjungan bertajuk program Komunikasi Sosial itu, bertujuan untuk lebih memperkuat sinergi dan koordinasi upaya pencegahan penularan covid-19 di wilayah setempat.

"Pencegahan covid-19 ini, tidak bisa dilakukan salah satu pihak saja. Perlu peran aktif semua pihak. Karena itu sinergi dan koordinasi dari seluruh elemen terkait, harus diperkuat untuk mengoptimalkan efektifitas upaya pencegahan covid-19," kata Peltu. Aldaruswal.

Dia berharap, lewat koordinasi dengan jajaran UPT Puskesmas Rawat Inap Negerbesar, sosialisasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat dapat berjalan lebih efektif.

"Nantinya sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat, akan kita lakukan bersama, melibatkan aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Mayarakat (Bhabinkambtimas) di 13 kampung di Kecamatan Negeribesar, serta pihak puskesmas," terangnya.

Kepala UPT Puskesmas Negeribesar Suardi Ahmad menyambut baik, dan mengapresiasi langkan aparat TNI dari Sub Koramil setempat untuk memperkuat sinergi dan koordinasi upaya pencegahan covid-19.  

"Kami sangat mengapresiasi dan siapa mendukung sosialiasi protokol kesehatan yang selama ini dilakukan aparat TNI dan Kepolisian," kata Suardi Ahmad.

Dia berharap, kelak sinergi dan koordinasi seluruh elemen dalam upaya pencegahan penularan covid-19 semakin efektif meningkatkan kesadaran masyarakat menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi moibilitas.

"Semoga kelak dengan semakin kuatnya sinergi program pencegahan covid-19 ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar