A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dua Pesenam Lampug Sabet Lima Medali di Serbia | Harian Momentum

Dua Pesenam Lampug Sabet Lima Medali di Serbia

794 Views
Pesenam ritmik Lampung Sutjiati Narendra meraih medali emas kejuraan nasional di Republik Serbia

MOMENTUM, Belgarde--Dua pesenam putri Lampung: Sutjiati Narendra dan Tri Wahyuni mengukir prestasi membanggakan pada kejuaraan senam ritmik di Republik Serbia yang digelar di Kota Belgade, Minggu 16 Mei 2021.

Pada kejuaraan yang menjadi ajang latihan dan uji coba untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional dan kejuaraan internasional itu: Sutjiati meraih dua medali emas dan satu perak. Sedangkan Tri Wahyuni mendapat satu medali perak dan satu perunggu.  

“Sutji meraih medali emas di dua alat: bola dan allround, dan di nomor hoop mendapatkan medali perak. Sementara Tri, meraih medali perak di nomor hoop dan Perunggu di alat pita,” kata Yulianti pelatih senam Ritmik Lampung, Selasa (18-5-2021).

Menurut Yuli, even tersebut semacam kejuaraan nasional Serbia, namun digelar terbuka untuk peserta di luar negara tersebut. Sehingga Indonesia menjadi salah satu peserta luar yang mampu mencuri beberapa medali.

“Untuk hasil all-round empat alat dalam nilai keseluruhan, dari 40 pesenam yang ikut di kejuaraan ini, Sutji menempati urutan 15 dan Tri berada di rangking 18. Alhamdulillah. Kali ini, lawan-lawan kita dari Serbia dan Lebanon,” terangnya.

Dia menerangakan, selama pemusatan latihan di Bulgaria, para pesenam Lampung akan mengikuti tiga agenda kejuraan uji coba di negara-negara kawasan Eropa Timur. 

“Saat ini kami dalam perjalanan ke Rumania untuk mengikuti kejuaraan di sana yang akan diikuti oleh lebih banyak pesenam dari Eropa, ada sekitar 100 pesenam,” ungkap mantan Ratu Senam Ritmik Indonesia itu.

Pada kejuraan uji coba di Rumania itu: Sutji dan Tri akan bersaing dengan para pesenam senior dari negara-negara Eropa Timur.

"Kejuraan ini, bukan sekedar mengukur hasil latihan, tapi juga sarana memperkuat mental bertanding atlet. Apa lagi lawan yang akan mereka hadapi adalah para pesenam senior di kawasan Eropa Timur," terangnya.

Hasi uji coba itu, lanjut dia, akan dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana peningkatan teknik hasil latihan, namun dalam kapasitas yang lebih besar. "Ini menjadi barometer setelah nanti kembali lagi ke Lampung dan menyiapkan even sesungguhnya PON XX di Papua, Oktober mendatang," jelasnya.

Pesan Ketum KONI

Menanggapi hasil psotif para pesenam tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf Barusan, bangga bersyukur.

“Ini membuktikan ada peningkatan dari hasil latihan mereka. Meskipun bukan pada even sesungguhnya, namun berada di negara yang punya reputasi sangat baik pada cabang olahraga senam ritmik dan kita berhasi  menyabert lima medali. Itu bukan hal mudah." kata Yusuf.

Hasil kejuaraan uji coba itu, lanjut dia, menjadi tolok ukur bagi atlet dan pelatih untuk mengetahui perkebangan hasil program latihan selama ini.

Meski demikian, dia meminta, seluruh tim: altlet, pelatih dan ofisial selalu fokus konsenterasi dalam setiap latiah dan even uji coba.

“Terpenting tetap jaga kesehatan dan kebugaran, itu yang utama,” pintanya. (**)

laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar