A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Optimalkan Pencegahan Covid-19, Wakapolda Tinjau Operasi Ketupat Krakatau di Waykanan | Harian Momentum

Optimalkan Pencegahan Covid-19, Wakapolda Tinjau Operasi Ketupat Krakatau di Waykanan

557 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Subiyanto berbicang dengan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Kapolres AKBP.Binsar Manurung

MOMENTUM, Gununglabuhan--Seluruh aparat harus memperkuat sinergi dan koordinasi mengefektifkan aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran untuk mencegah pontesi penularan covid-19.

Imbaun tersebut disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol.Subiyanto, saat meninjau pokso penyekatan arus mudik di kawasan  rest area Kampung Sukanegeri, Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan, Senin (10-5-2022).

Dalam peninjauan tersebut, wakapolda didampingi Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung dan Bupati Raden Adipati Surya serta sejumlah pejabat utama Polda Lampung.

Wakapolda mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau di Kabupaten Wayakan berjalan dengan optimal sesuai tujuan pelaksanaan operasi.

"Operasi Ketupat Krakatau kali ini, difokuskan pada upaya pencegahan potensi penularan covid-19 dengan mengefektikan pelaksanaan aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran," kata wakapolda.

Karena itu, wakapolda meminta seluruh personel kepolisian dapat memperkuat sinergi dengan TNi dan aparat pemerintah terkait.

"Upaya antisipasi arus mudik untuk mencegah potensi penularan covid-19 ini, tidak akan bisa efektif tanpa dukungan dan kerjsama dengan semua pihak terkait. Karena itu senerdi dan koordinasi seluruh aparat terkait harus diperkuat," pintanya.

Wakpolda juga meminta, aparat tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran aturan larangan mudik, sesuai aturan yang berlaku.

"Jangan ragu-ragu melaksanakan tugas. Apa lagi jika ditemui ada pemudik dari Provinsi Sumatera Selatan masuk ke wilayah Kabupaten Waykanan. Tindak sesuai aturan yang berlaku, namun harus tetap humanis," tegasnya.

Pada kesempatan itu, wakapolda juga menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dari Kapolda Lampung untuk para personel Operasi Ketupat Krakatau. Bantuan yang diberikan, antara lain berupa: masker, vitamin dan alat rapid antigen.

Hal senada disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Dia mengatakan, pemkab setempat siap mendukung optimalisasi dan efektifitas pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau untuk mencegah potensi penularan covid-19.

"Kepolisian dan TNI punya peran vital untuk mengefektikan upaya pencegahan penularan covid-19. Salah satunya melalui Operasi Ketupat Krakatau. Karena itu, Pemkab Waykanan siap mendukung dan bersinergi untuk mengefektikan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau," kata bupati. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar