A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Eratkan Silaturahmi, PWI Tulangbawang Berbagi | Harian Momentum

Eratkan Silaturahmi, PWI Tulangbawang Berbagi

656 Views
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menyerahkan satunan kepada anak yatim

MOMENTUM, Menggala--Selain mendekatkan diri, mencari ridho Allah Subahanu Watalla, salah satu makna dan tujuan ibadah puasa Ramadhan adalah menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Abdul Rohman usai menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu, yang dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Kegiatan yang dimotori Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) itu berlangsung di Kantor PWI Kabupaten Tulangbawang, Kamis sore (6-5-2021).

"Bulan suci Ramadhan adalah momentum bagi umat Islam untuk memperbanyak amal ibadah mencari ridho Allah Subahanu Watalla. Sekaligus menumbuhkan nilai-nilai kepedulian sosial terhadap sesama," kata Abdul Roman.

Dia menambahkan, acara buka puasa bersama itu merupakan agenda rutin PWI Tulangbawang setiap bulan Ramadhan.

"Ini agenda rutin kita setiap Ramadham. Semoga dengan kegiatan ini, dapat mempererat silaturahmi anggota dan pengurus PWI Tulangbawang," harapnya.

Selain santunan kepada anak yatim dan piatu, agenda buka puasa bersama itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang H. Yantori.

Dalam Tausiyahnya, Yantori menjelaskan terkait nilai-nilai ibadah puasa Ramadha.

Dia mengatakan, sekecil apa pun kebaikan yang dilakukan seseorang di bulan suci Ramadhan akan diganjar Allah  Subhanahu Watalla dengan pahala yang besar. Termasuk, memberikan makanan berbuka untuk orang yang berpuasa.

“Barang siapa memberikan hidangan berbuka bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi sedikitpun pahala puasa yang dijalani,” terangnya.

Selain itu,  buka puasa bersama juga dapat mempererat silaturahmi.

“Kaitannya dengan buka bersama adalah ketika menyambung silaturahmi dengan berbagi hidangan buka, maka rezekinya tidak akan berkurang. Malah, akan semakin ditambah, termasuk mendapat umur yang makin panjang,” jelasnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar