A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lamteng Bahas Kesepakatan Ibadah Hari Raya di Rumah | Harian Momentum

Lamteng Bahas Kesepakatan Ibadah Hari Raya di Rumah

379 Views
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama forkopimda setempat.

MOMENTUM, Gunungsugih--Forkopimda Lampung Tengah membahas kesepakatan bersama tentang pelaksanaan salat Idul Fitri dan ibadah lainnya pada 2021, Kamis (29-4-2021).

Dipimpin Bupati Musa Achmad, rapat berlangsung di Nuwo Balak, rumah dinas Bupati Lampung Tengah, di Gunungsugih. 

Rapat tersebut menindaklanjuti kesepakatan Gubernur Lampung, Kakanwil Kementerian Agama, bupati dan walikota Se-Provinsi Lampung, MUI Provinsi Lampung pada 26 April 2021 di Bandarlampung. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabupaten Lampung Tengah, membahas dan menandatangani kesepakatan terkait kegaitan hari raya keagamaan. Dalam waktu dekat, Idul Fitri 1442 H, Waisak  dan Kenaikan Isa Almasih.

Disepakati, pelaksanaan ibadah keagamaannya dilakukan di rumah masing-masing dengan tujuan mencegah berkumpulnya orang banyak guna mengantisipasi cluster baru penyebaran Covid-19.

Musa Achmad mengatakan, semua tentu tidak ingin kasus Covid 19 kembali meningkat. Karena itu, kesepakatan ini diambil demi kebaikan semua warga masyarakat.

Selain salat Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan di rumah masing masing, perayaan Kenaikan Isa Almasih pada 13 Mei 2021 dan Hari Raya Waisak pada 26 Mei 2021, juga akan dilakukan ibadah di rumah masing-masing. Hal ini juga merupakan kesepakatan forkopimda, tokoh agama dan elemen terkait yang ada di Lampung Tengah. 

Musa mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk menjaga kita semua agar terhindar dari serangan virus covid 19 yang tidak bisa dianggap remeh ini. "Langkah ini diambil demi kebaikan bersama, tentunya kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, " pesan Musa. (*)

Laporan: Mujahid/Ijal

Editor: M Furqon.