A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Wabup Mesuji Ajak PWI Bersinergi | Harian Momentum

Wabup Mesuji Ajak PWI Bersinergi

816 Views
Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian bersama Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersinergi. Terutama dalam hal pemberitaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mesuji Haryati Cendralela, saat membuka konferensi kabupaten (Konferkab) IV PWI kabupaten setempat, di Hotel D' Pilda, Simpangpematang, Rabu (28-4-2021).

Haryati mengatakan, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI memiliki tanggung jawab menyajikan pemberitaan yang berimbang dan edukatif.

"Silahkan mengkritik melalui pemberitaan, tapi harus tetap berimbang dan menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah," katanya.

Menurut dia, peran media sangat penting dalam mendukung program pembangunan daerah. Sebaik apa pun program kerja yang dijalankan pemerintah daerah, jika tidak dipublikasikan maka masyarakat tidak akan tau.

"Jurnalistik merupakan salah satu sarana diseminasi Informasi. Baik dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya. Peran media sangat penting dan dibutuhkan," jelasnya.

Selain itu, Wabup juga berharap PWI mampu menjadi pelopor dan contoh bagi organisasi profesi lainnya. Terutama dalam peningkatan kompetensi wartawan. Sehingga pemberitaan yang dihasilkan lebih berkualitas.

"Terlebih, PWI merupakan organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia," ujarnya.

Diketahui, acara Konferkab IV PWI Mesuji dihadiri Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi Lampung. Serta beberapa pengurus harian lainnya. (**)

Laporan/editor: Andi P