A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Wabup Pringsewu Motivasi Pengurus KONI dan Cabor | Harian Momentum

Wabup Pringsewu Motivasi Pengurus KONI dan Cabor

496 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memotivasi para pengurus KONI dan Cabor dalam agenda rakor dan buka puasa bersama

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta jajarang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat terus mengoptimalkan upaya peningkatan prestasi atlet pada seluruh cabang olahraga (cabor).

Hal tersebut disampaikan wabup saat menghadiri rakor pengurus KONI setempat bersama pengurus cabor. Rakor berlangsung di kediaman Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi, di Pekon Fajaresuk Pringsewu, Minggu (25-4-2021).

"Memang Pemkab Pringsewu mengalokasikan anggaran KONI untuk tahun 2021 ini cukup minim. Itu karena anggaran banyak dialihkan ke penanganan pandemi covid-19, tapi itu jangan mengendurkan semangat meningkatkan prestai atlet," kata Fauzi. 

Menurut Fauzi, kondisi saat ini diperlukan dan dibutuhkan keberanian para pengurus KONI juga cabor untuk mencari celah bekerja sama dengan pihak ketiga melalui program CSR.

Saya yakin di Pringsewu ini masih banyak senior-senior yang mampu serta peduli kepada dunia keolahragaan. Mari kita rangkul untuk berperan demi kemajuan dunia olahraga di Pringsewu ini," kata Fauzi yang Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Pringsewu itu. 

Selain itu, lanjut dia, pengurus KONI dan cabor juga bisa menjalin kerja sama dengan Dispora dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) melalui alokasi anggaran dana pekon (desa) untuk memfloting program pembinaan atlet.

"Intinya kita harus optimis dan tetap semangat. Lakukan gerakan-gerakan kecil saja dulu, tapi nyata. Pasti nanti akan besar dengan sendirinya. Maka mari kepada pengurus KONI dan cabor, selalu kompak dan berkoordinasi," pintanya. 

Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi memaparkan, pihaknya tetap berupaya terus mengotimalkan upaya peningkatkan prestasi pada seluruh cabor.

Untuk itu Pengurus KONI Pringsewu mengumpulkan seluruh pengurus Cabor dikemas pada rapat koordinasi, guna pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pengurus Cabor harus semakin tertib organisasi,dengan dimulai dari penyusunan program kerja dan tertib dalam pertanggung jawaban anggaran," tegasnya.

Terpisah Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno menjelaskan, agenda rakor di bulan Ramadhan itu dibagi tiga sesi: pekan pertama dengan para pengurus KONI, kedua dengan pengurus cabor dan pekan ketiga dengan pengurus KOK (komite olahraga kecamatan).

Turut hadir dalam rakor yang dirangkai dengan agenda buka puasa bersama itu:Kadis Porapar Pringsewui Jahron dan Sekretaris Supriyanto serta para pengurus cabor. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar