A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Puan Maharani Resmikan Nama Bandara Muhammad Taufik Kiemas | Harian Momentum

Puan Maharani Resmikan Nama Bandara Muhammad Taufik Kiemas

1183 Views
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan nama Bandara Muhammad Taufik Kiemas di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung

MOMENTUM, Krui--Haru dan banggga, tersirat di mimik wajah Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Perubahan Nama Bandar udara (Bandara) Pekon Serai di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, menjadi Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Sabtu (10-4-2020). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti. 

"Sebagai anak dari almarhun Pak Taufik Kiemas, saya mewakili keluarga menyampaikan terima kasi kepada semua pihak yang telah mengusulkan dan mendukung nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara di Kabupaten Pesisir Barat ini," kata putri sulung mantan Presiden Megawati Soekarno Putri itu dengan nada haru dan bangga.

Selain meresmikan perubahan nama bandara tersebut, cucu Bung Karnoproklamtor kemerdekaan sekaligus presiden pertama Republik Indonesia itu juga, meresmikan Jalan Fatmawati-Soekarno di Kabupaten Pesibar.

Puan mengatakan, Bandara Muhammad Taufik Kiemas dibangun untuk mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah daerah,menjadikan jalur Krui-Liwa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di koridor barat atau kawasan pantai barat Pulau Sumatera. 

Karena itu berharap, agar fungsi bandara tersebut dapat dioptimalkan mendukung efektifitas pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesibar.

"Tadi disampaikan oleh pak Dirjen (Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan,) ke depan rencananya bandara (landasan pacu) ini akan diperlebar dan diperpanjang. Jadi saya minta kepada pemda , pejabat yang ada di sini untuk bisa mengoptimalkan fungsi bandar ini, untuk meningkatkan pencapaian pembangunan di Provinsi Lampung, khsusnya Kabupaten Pesisir Barat," harapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Pesibar Bambang Sumbogo mengatakan, pergantian nama bandara adalah bentuk apresiasi sekaligus, kebanggaan masyarakat Pesibar terdahap sosok mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas yang merupakan putra daerah setempat. Diketahui almarhum Muhammad Taufik Kiemas dilahirkan di Pulau Pisang Kabupaten Pesibar pada 31 Desember 1942.

"Penyematan nama almarhum pak Muhammad Taufik Kiemas sebagai nama bandar ini juga, bentuk motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten Pesisir Barat. Kiprah dan perjuangan beliau (almarhum Muhammad Taufik Kiemas) patut menjadi teladan bagi seluruh lapisan masyarakat Pesisir Barat," kata Bambang. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar