Mulyajaya Bangun Taman Pengabdian

468 Views
Taman Pengabdian dibangun dengan dana desa dan swadaya masyarakat.

MOMENTUM, Gunungagung--Tiyuh/Desa Mulyajaya, Kecamatan Gunungagung, Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba membangun Taman Pengabdian. 

Taman yang dibuat dari bongkahan batu dibangun di atas lahan seluas seribu meter persegi. Menggunakan anggaran dana desa (DD) dan swadaya masyarakat.

"Taman Pengabdian ini bisa terbangun atas kerja sama seluruh lapisan masyarakat dengan pemerintah tiyuh," terang Pj. Kepala Tiyuh Mulyajaya Yanto, kepada harianmomentum.com, Rabu (7-4-2021).

Yanto menjelaskan, tujuan pembangunan taman tersebut untuk mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai budaya: Nemen, Nedes, dan Nerimo atau Nenemo. Nilai yang juga menjadi motto Kabupaten Tubaba.

"Luas lokasi tanah tempat Taman Pengabdian tersebut berukuran 20x50 meter. Tanah itu bagian dari lapangan sepak bola milik tiyuh," ujarnya.

Pembangunan taman itu bermula dari keinginan sejumlah warga untuk memiliki tempat rekreasi warga. Selain itu, di wilayah utara Kabupaten Tubaba belum ada taman. Akhirnya, warga berinisiatif membangun Taman Pengabdian.

"Taman Pengabdian lebih indah terlihat pada malam hari. Karena lampu-lampu yang terpasang di sekitar taman turut menyinari sehingga terlihat indah," katanya.

Dia mengharapkan warga memanfaatkan taman dengan baik. "Kini hampir setiap sore banyak warga yang menghabiskan waktu di taman itu," kata Yanto. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.