Bahas KEK Pariwisata, Bupati Pesawaran Sambangi Menparekraf

257 Views
Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan-- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (24-3-2021).

Kunjungan itu untuk membahas program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sedang dikembangkan di kawasan pesisir, Kecamatan Telukpandan. 

"Pertemuan kita, antara lain memaparkan potensi pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesawaran serta mambahas infrastruktur penunjang KEK di kawasan pesisir Telukpandan, misalnya rencana pembuatan pelabuhan," kata Dendi Ramadhona.

Tak hanya membanggakan bagi warga Pesawaran, ternyata program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu akan dikembangkan dengan luas area mencapai 649 hektare yang mencakup pesisir pantai dan lautan.

"Secara konsep KEK ini bertujuan untuk memberikan stimulus terhadap pelaku industri pariwisata untuk terus berkembang, sekaligus menggaet investor untuk menanamkan modalnya di Pesawaran," katanya.

Dendi juga membincang rencana pengembangan wisata religi dengan membangun museum Tapis Al Quran yang akan melibatkan 1600 perajin tapis di bumi andan jejama.

"Museum tersebut akan menjadi ikon baru sekaligus destinasi wisata alternatif atau wisata religi terbaru di Pesawaran," katanya.

Usai berbincang, Dendi menyerahkan cinderamata berupa kopiah tapis dan kopi lampung hasil produksi industri kreatif di wilayah setempat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar