A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bicara Sastra, DKL akan Gelar Webinar Sabtu 7 November | Harian Momentum

Bicara Sastra, DKL akan Gelar Webinar Sabtu 7 November

1012 Views
Webinar bertajuk "Maju Terus Sastra Lampung".

MOMENTUM, Bandarlampung--Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi masyarakat dunia, tak terkecuali Lampung dengan seluruh elemennya.

Dalam sastra, dampak tersebut muncul dalam proses karya, juga dalam tema karya maupun dalam kehidupan para sastrawan. Dampak tersebut telah disiasati secara positif oleh banyak pihak sehingga dapat bertahan, bahkan berjuang secara kreatif. 

Kali ini, Komite Satra Dewan Kesenian Lampung (DKL) akan melaksanakan webinar (seminar online) pada Sabtu 7 November 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Webinar bertajuk "Maju Terus Sastra Lampung" itu akan menghadirkan narasumber sastrawan Lampung yang bermukim di Inggris, Rilda A. Oe. Taneko dengan moderator Yuli Nugrahani, Sekretaris Komite Sastra DKL. 

Ketua Komite Sastra DKL Udo Z Karzi mengatakan, webinar ini akan dilakukan melalui Zoom Meeting (Meeting ID: 784 148 4445 dengan passcode: 123456789) dan disiarkan secara langsung di chanel Youtube DKL, Mejeng Jejamo.

Menurut dia, saling berbagi ide di tengah situasi tersebut, akan menjadi inspirasi untuk terus memajukan mengembangkan sastra Lampung. "Entah sastra berbahasa Indonesia atau sastra bahasa Lampung. Segala hal baik yang telah dan bisa dilakukan bagi sastra Lampung itulah yang akan diperbincangkan dalam obrolan virtual yang digelar oleh Komite Sastra DKL dengan tema Maju Terus Sastra Lampung," kata dia.

Udo Z. Karzi mengatakan, kegiatan Komite Sastra DKL yang digelar dalam periode ini diharapkan dapat membangun semangat sastrawan Lampung walau tengah atau telah menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Kami ingin menghimpun saran dan masukan positif bagi pengembangan sastra Indonesia, baik sastra berbahasa Indonesia maupun sastra berbahasa Lampung. Maju terus dalam situasi apa pun,” tandas Udo. Dengan demikian ada hal-hal yang baik yang bisa ditindaklanjuti untuk melecut kontribusi Lampung bagi kemajuan sastra Indonesia. 

Obrolan virtual ini merupakan kegiatan kedua dalam rangkaian acara DKL menjelang akhir tahun 2020 yang diselenggarakan oleh seluruh komite dengan tema besar Kesenian Lampung Pascapandemi.

Kegiatan pertama sudah dilakukan oleh Komite Tradisi DKL dengan tema Urgensi Peran Pemuda terhadap Seni dan Budaya, menghadirkan narasumber Budayawan Lampung, Seem R. Canggu, SE.MM. Selasa, 3 November 2020.(**)

Laporan/Editor: rilis/Agus Setyawan