A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Oknum Lurah Halangi Bantuan Covid-19 Partai Golkar | Harian Momentum

Oknum Lurah Halangi Bantuan Covid-19 Partai Golkar

1324 Views
Insiden pelarangan oleh oknum Lurah di Kelurahan Tanjungagung, TkT. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Niat baik partai Golkar mendapat respon buruk dari sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandarlampung.

Kegiatan edukasi dan menolong masyarakat terdampak corona virus disease 2019 (covid-19) yang diagendakan Golkar malah mendapat pelarangan oleh Lurah Tanjung Agung bernama Marhedi.

Ketua Golkar Bandarlampung Yuhadi menuturkan, pelarangan itu terjadi saat dia dan tim hendak mengedukasi dan membagikan bingkisan berisi masker dan sembako kepada warga di wilayah Tanjungagung, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT), Rabu (8-7-2020).

Selain oknum lurah, menurut Yuhadi, ada pula beberapa Ketua RT yang ikut dalam aksi pelarangan tersebut.

Bahkan tak hanya di kelurahan setempat, menurut Yuhadi, pelarangan oleh oknum RT juga terjadi pula di beberapa tempat lainnya.

“Pelarangan di Kelurahan Kotabaru dan Tanjungagung. Sebab satu hari kan kami membantu warga di tujuh kelurahan,” jelasnya.

Yuhadi menjelaskan, edukasi covid-19 merupakan program Golkar se-Indonesia. “Berdasarkan perintah DPP, Golkar di seluruh Indonesia harus mengedukasi masyarakat dengan berkeliling ke sampai tingkat kelurahan dan RT,” jelasnya.

Bahkan, sambung dia, kami bersama eleman lainnya memasuki lorong dan gang untuk mengedukasi dan membantu warga terdampak covid-19.

“Tapi di beberapa kelurahan kami dihalangi aparat RT, bahkan ada salah satu luruh di TKT, Kelurahan Tanjung Agung merampas barang bawaan saya,” keluhnya.

Padahal, barang bawaan itu hanya berisi masker dan beberapa sembako. “Tujuan kami kan agar warga yang tidak punya kami berikan masker, terus ada bantuan minyak dan supermi agar yang terdampak covid bisa menikmati. Tapi faktanya dihalagni RT dan dirampas Lurah Tanjung Agung,” ungkapnya.

Meski mendapat pelarangan seperti itu, Golkar kota setempat tetap akan melanjutkan program edukasi covid-19. “Kami tidak akan berhenti sesuai perintah ketua DPP. Sebab Golkar harus bahu membahu membantu pemerintah dalam penanggulangan covid-19,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi