A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

KPU Pesawaran Rekrut PPDP | Harian Momentum

KPU Pesawaran Rekrut PPDP

895 Views
Ilustrasi, logo KPU Kabupaten Pesawaran/Ist

MOMENTUM, Pesawaran--Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung secara resmi dilanjutkan. Termasuk di Kabupaten Pesawaran.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino menjelaskan, KPU RI telah menentukan tahapan-tahapan pilkada yang nantinya akan berlangsung hingga pelaksanaan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“KPU Pusat memang sudah mulai melanjutkan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, lewat pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada bulan kemarin,” kata dia, Selasa (7-7-2020).

Yatin menambahkan, tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sudah dimulai sejak 24 Juni sampai 14 Juli 2020.

“Setelah itu baru masuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di mana petugas data pemilih akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah yaitu sejak 15 Juli sampai dengan 13 Agustus,” jelas dia.

“Selepas dari itu baru nanti penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 9 sampai dengan 16 Oktober,” tambah dia.

Sementara, untuk waktu pendaftaran calon kepala daerah ke KPU dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yaitu, pada 4 sampai dengan 6 September.

Baru kemudian KPU akan secara resmi menetapkan calon-calon yang akan bertarung pada 23 September, disusul pengundian nomor urut sehari setelahnya.

Disampaikan juga oleh Yatin untuk masa kampanye dijadwalkan akan berlangsung selama lebih kurang tiga bulan, terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember.

“Masa tenang tiga hari selepas kampanye, baru pencoblosan nanti tanggal 9 Desember,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Pesawaran adalah salah satu, dari delapan daerah di Provinsi Lampung yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi