A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Hardiyus: Mengarahkan Anggaran Pembangunan untuk Rakyat | Harian Momentum

Hardiyus: Mengarahkan Anggaran Pembangunan untuk Rakyat

881 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Hardiyus

MOMENTUM, Kotaagung--Puluhan tahun meniti karier sebagai pegawai bank, membuat Hardiyus memahami betul tentang pengelolaan anggaran. Hal tersebut yang menjadi salah satu dasar lelaki kelahiran 10 Maret 1961 itu melanjutkan kareir ke jalur politik, di kursi DPRD Kabupaten Tanggamus.

Menurut Hardiyus, salah satu penyebab kurang maksimalnya hasil program pembangunan adalah proses pengelolaan anggaran yang belum begitu efektif.

Pensiunan sebagai pegawai Bank Lampung pada tahun 2017, suami dari Asmaradewi itu memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra .

"Saya merasa perlu ikut serta memberikan konstribusi untuk kemajuan tanah kelahiharan saya, Kabupaten Tanggamus. Keluarga juga sangat mendukung.  Karena itu, saya memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra," kata Hardiyus.

Dua tahun bergabung sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto itu, ayah empat anak itu maju sebagai calon anggota legislatif.  Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

"Alahamdulillah, masyarakat memberikan kepercayaan pada saya, untuk iktu serta membenahi arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, agarlebih merata dan berpihak terhadap kepentingan rakyat," ungkapnya.

Menurut dia, arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus belum sepenuhnya berpihak kepada kepentingan masyarakat. Karena itu, diperlukan komitmen dari seluruh elemen, terutama jajaran DPRD dan Pemkab Tanggamus, untuk lebih mengedepankan aspirasi masyarakat dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan. Selain itu, pengelolaan anggaran pembangunan harus dilakukan lebih efektif.

"Kendala utama program pembangunan adalah keterbatasan anggaran. Kondisi ini, harus disiasati secara efesien dan efektif. Ini menjadi salah satu fungsi DPRD dan itu yang akan saya optimalkan," terangnya.

Dia melanjutkan, salah satu strategi mengatasi kendala keterbatasan anggaran pembangunan adalah, dengan memprioritaskan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Menentukan program prioritas, harus berdasarkan aspirasi masyarakat. Kemudian, aspirasi tersebut dibahas dan disesuikan dengan kondisi angggaran. Di sinilah peran DPRD harus dimaksimalkan untuk menentukan alokasi anggaran pembangunan sesuai program yang dibutuhkan masyarakat," jelasnya.

Dia berharap, seluruh elemen memperkuat komitmen dan sinergi untuk lebih mengoptimalkan efektifitas pembangunan, sepenuhnya pada kepentingan rakyat. (jal/mnz)

Biodata 

Nama: Hi. Hardiyus Bin Abdulyadi  

Agama: Islam

Kelahiran: Pagelaran, 10-4-1961

Pendidikan: S1

Jabatan: Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 

Partai Politik: Gerindra

Istri:Hj.Asmaradewi Binti Mahmud

Anak :Febriano Armara Hadi

      Juliyan Armara Hadi

      Muhammad Prianta Armara Hadi

      Sefira Rahma Armara