A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Didik Setiawan: Memperjuangkan Kepentingan Rakyat | Harian Momentum

Didik Setiawan: Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

1354 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Didik Setiawan

MOMENTUM, Kotaagung--Dunia politik bagi Didik Setiawan bukan hal baru. Sebelum menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024, lelaki 17 Mei 1977 itu sudah satu dasawarsa (sepuluh tahun) malang melintang sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Menurut Didik menjadi anggota DPRD bukan tugas yang mudah. Kematangan dalam berpolitik sangat diperlukan. Sebagai modal berjuang mengemban amanah rakyat melalui kursi lembaga legislatif.

"Menjadi anggota DPRD itu, semestinya memang harus matang dalam memahami politik. Itu mengapa, baru tahun 2019 saya memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Saya tidak ingin disebut politisi karbitan. Apa lagi menjadikan kursi DPRD sebagai tujuan berpolitik," kata Didik.

Tujuan berpolitik itu, kata dia, sejatinya membela kepentingan rakyat. Bukan kepentingan partai, golongan, apa lagi pribadi.

"Lembaga DPRD ini bukan tujuan utama berpolitik. Tetapi hanya salah satu alat atau sarana memperjuangkan kepentingan rakyat," terangnya.

Dia menilai, masih banyak kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus yang belum sepenuhnya berpihak pada kepentingan rakyat. Kondisi tersebut,  menimbulkan berbagai persoalan.

"Keterbatasan sarana infrastruktur jalan, itu yang menjadi persoalan utama pembangunan di Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Menurut dia, saat ini sebagain besar kondisi sarana dan prasarana infrastruktur jalan di Kabupaten Tanggamus, terurtama di wilayah terpencil masih sangat memprihatinkan.

Padahal, infrastruktur jalanmerupakan akses utama menopang kelancaran program pembangunan di bidang lainya, seperti: ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Jika akses jalan bagus, otomatis program pembangunan bidanh lainya akan berjalan dengan lancar.

"Akses jalan ini yang harus dibenahi pemerintah, terutama pada wilayah-wilayah yang jauh dari pusat  pemerintahan," terangnya.

Selain itu, bidang-bidang lainya, seperti: pertanian dan pariwisata juga harus lebih mendapat perhatian. Penyusunan dan pelaksanaan program pembangunan harus punya skala prioritas sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Melalui kursi DPRD ini saya akan terus mendorong arah kebijakan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan besaran potensi yang berdampak langsung terhadap kepentingan masyarakat. (mnz/jal)

Biodata

Nama: Didik Setiawan, S.Pt.

Agama: Islam

Kelahiran: Sukaraja 17 Mei 1977

Pendidikan: Strata Satu (S1)

Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus

Partai Politik:  PDI Perjuangan