A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ketut Supardi: Berjuang Meraih Sukses Bersama | Harian Momentum

Ketut Supardi: Berjuang Meraih Sukses Bersama

1124 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Ketut Supardi

MOMENTUM, Kalianda--Sebelum merambah ke ranah politik, Ketut Supardi dikenal sebagai wirausahawan sukses di bidang perkebunan dan niaga. Sukses sebagai wirausahawan, tak membuatnya merasa cukup.

Di matanya, sukses itu bukan semata pencapaian pribadi. Sukses bagi pria kelahiran 10 Oktober 1968 itu adalah saat bisa memberikan manfaat untuk kebaikan orang banyak.

Prinsip tersebut yang memotivasinya banting stir mengarahkan perjuangan melalui jalur politik. Dia pun bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan dan maju sebagai calong anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilihan umum tahun 2014.

Sayang, saat itu dia gagal terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan. Bukan karena tak mendapat kepercayaan masyarakat. Bahkan, suara dukungan yang diraih  Ketut menempati urutan kedua terbanyak, setelah Nanang Ermanto.

"Saya percaya kegagalan itu sukses yang tertunda. Yang Maha Kuasa pasti punya rencana lain untuk niat baik saya," ungkapnya.

Ternyata keyakinan Ketut tersebut benar. Tahun 2016, dia dilantik sebagai anggota DPRD Lampung Selatan melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Suami dari Sulastri itu menggantikan Nanang Ermanto yang maju sebagai calon Wakil Bupati Lampung Selatan.

Menerima amanah sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, membuat Ketut semakin termotivasi mewujudkan obsesinya meraih sukses bersama masyarakat.

Komitmentya melaksanakan prinsip dan obsesi tersebut, kembali berbuah manis. Untuk kedua kalinya, ayah dua anak itu terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode tahun 2019-2024.

“Melalui kursi DPRD ini, saya akan terus mengawal pelaksanaan berbagai ptogram pembangunan. Terutama pengelolaan dana desa," tegasnya.

Menurut dia, pengelolaan dana desa harus lebih diipotimalkan dalam bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara nyata. Bukan hanya sekedar seremoni mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

"Tujuan utama dana desa itu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu yang harus menjadi fokus out put pelaksanaanya. Bukan sekedar terlaksana sesuai aturan, tapi tak punya bentuk nyata mendongkrak kesejahateraan masyarakat," jelasnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: KETUT SUPARDI

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Ramapuja, 10 Oktober 1968

Pendidikan: SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PDI-P

Nama Istri: Sulastri

Nama Anak: 1. Roslina Apriyanti

                       2. Rolisty Fitriyanufus