A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bowo Edy Anggoro: Berhikmat untuk Rakyat | Harian Momentum

Bowo Edy Anggoro: Berhikmat untuk Rakyat

1106 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Bowo Edy Anggoro

MOMENTUM, Kalianda--"Kita Memanen Apa yang Kita Tanam." Demikian moto hidup yang selalu dipegang teguh Bowo Edy Anggoro.

Anggota DPRD Lampung Selatan itu memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. 

Baginya hidup itu ladang mengamalkan kebaikan pada sesama. KArena itu, di mana pun dan dalam situasi apa pun, lelaki kelahiran 24 Januari 1979 itu selalu mengedepankan prinsip memperbanyak teman.

Sebelum mengemban amanah sebagai anggota DPRD, Bowo meniti karier sebagai karyawan di perusahaan pembenihan udang terbesar di Asia Tenggara.

Moto hidup Kita Memanen Apa yang Kita Tanam, itu juga yang menjadi salah satu dasar Bowo mengalihkan arah perjuangan menanam kebaikan untuk orang banyak melalui jalur politik. Partai Keadilan Sejahtera menjadi sarananya mengarungi dunia politik.

Pemilihan umum tahun 2014, Bowo maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan dan terpilih.

"Bagi saya menanam kebaikan untuk masyarakat itu tidak ada batas waktu. Harus terus dilakukan sampai kapan pun dan dalam situasi apa pun. Itu prinsip utama saya mengemban amanah sebagai anggota DPRD," kata suami dari Rohana Dahlia itu.

Pemilu tahun 2019, ayah tiga anak itu kembali maju sebagai calon anggota DPRD Lampung Selatan. Lagi-lagi dia terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten paling selatan pulau Sumatera itu, untuk periode kedua 2019-2024.

"Jadi anggota DPRD itu sesungguhnya berhikmat menanamkan kebajikan pada masyarakat. Masih banyak hal yang harus saya benahi untuk kebaikan masyarakat Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Palas, Sidomulyo dan Waypanji, selama lima tahun ke depan," ungkapnya.

Menurut Bowo, tanggung jawab pada masyarakat yang harus dia benahi selama lima tahun ke depan, antara lain: mendorong pemerataan kualitas pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pertanian. 

Secara umum, kata dia, upaya meningkatkan kesejahateraan masyarakat Lampung Selatan harus dilakukan berbasis ekonomi kerakyatan. Salah satunya melalui pengembangan kawasan industri dan pariwisata dengan

tetap mengedepankan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Tidak ada kata lain, fokus utama kinerja saya dalam lima tahun ke depan adalah mendorong efektifitas upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk mendongkrak perekonomian daerah," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: BOWO EDY ANGGORO, A.Md

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Magetan, 24 Januari 1979

Pendidikan: Diploma.3 (D.3)

Jabatan: Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PKS

Nama Istri: Rohana Dahlia

Anak: 1.Sayyid Adil Al Bana

           2.Sayyidah Haniya Athifa

           3.Sayyidah Illiyin Al Hubbi