A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Joko Purnomo: Menggerakan Pemerataan Kualitas Pendidikan | Harian Momentum

Joko Purnomo: Menggerakan Pemerataan Kualitas Pendidikan

1268 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Joko Purnomo

MOMENTUM, Kalianda--Untuk ukuran anggota DPRD, usia Joko Purnomo memang terbilang masih muda. Baru 31 tahun. Namun, seperti, kata-kata bijak Bung Karno “Berikan Aku 40 Pemuda, Maka akan Aku Guncang Dunia."

Semangat muda dalam diri Joko Purnomo sangat diperlukan untuk membawa perubahan dan kemajuan suatu daerah.
Lelaki kelahiran 6 Januari 1989 itu masuk dalam dunia politik didasari keprihatinan terhadap pelaksanaan program pembangunan bidang pendidikan di tanah kelahirannya, Kabupaten Lampung Selatan.

Sebagai mantan guru honorer di Kecamatan katibung sejak tahun 2012 sampai tahun 2014, Joko paham benar bagaiman kondisi dunia pendidikan di kabupaten paling selatan Pulau Sumatera itu.

Dia menilai, program pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan belum sepenuhnya bisa dinikmati secara layak oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan, gembar-gembor 20 persen alokasi
anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk pembangunan bidang pedidikan, belum mampu memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Selatan. Termasuk kesejahteraan tenaga pendidik, khususny yang berstatus guru honorer.

Kondisi tersebut membuat Joko terpanggil untuk ikut serta membenahi kebijakan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Tahun 2014, dengan bendara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), suami dari Denis Juarsa itu maju sebagai calon anggota DPRD Lampung Selatan dan terpilih.

Komitmenya dalam mengemban amanah rakyak melalui lembaga legislatif, membuat Joko kembali terpilih sebagai anggota DPRD untuk periode kedua 2019-2024.

"Alhamdulillah, saya masih dipercaya masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi lewat kursi DPRD Lampung Selatan," kata Joko.

Menurut dia, membangun daerah dan bangsa itu, perlu modal sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Kalau kualitas pendidikannya rendah, bagaimana mungkin kita bisa melahirkan SDM yang berkualitas. Ini salah satu yang mendorong saya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD," terangnya.

Karena itu, lanjut dia, perlu ada suatu gerakan  seluruh eleman masyarakat dan pemerintah yang didasari semangat persatuan untuk memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Lewat kursi DPRD ini, saya bertekad menjadi lokomotif penggerak seluruh elemen, agar lebih serius melakukan upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: JOKO PURNOMO, S.Pd
Agama: Islam
Tempat/Tgl Lahir: Tanjungjati, 6 Januari 1989
Pendidikan: Strata satu (S-1)
Jabatan: Anggota Komisi IV
Partai Politik: HANURA
Nama Istri: Denis Juarsa
Anak :1. Alifa Calista Azri Purnomo
            2. Athifa Cyrindra Asri Purnomo