A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Farida Aryani: Memaksimalkan Peningkatan Kualitas SDM | Harian Momentum

Farida Aryani: Memaksimalkan Peningkatan Kualitas SDM

1134 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Farida Aryani

MOENTUM, Kalianda--Di mata Farida Aryani, Kabupaten Lampung Selatan punya potensi sangat besar untuk berkembang menjadi daerah maju. Terlebih letak geogragis kabupaten yang sangat strategis. Tepat di pintu gerbang paling selatan Pulau Sumatera.

“Fakta yang kita rasakan, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, belum berjalan maksimal. Pelaksanaan pembangunan belum merata. Bahkan, terkesen mengabaikan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM). Termasuk potensi sumber daya alam (SDA) yang begitu besar," papar wanita kelahiran 3 April 1972 itu.

Berangkat dari kondisi tersebut, Farida terpanggil untuk turut serta memberikan konstribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah.

“Saya merasa bertanggung jawab untuk ikut serta mendorong pemerintah, agar berupaya lebih maksimal mengembangkan potensi SDM dan SDA di Kabupaten Lampung Selatan. Tujuannyaa semata untuk mendongkrak peningkatan kesejahteraan masyarakat. Itu dasar saya terjun ke dunia politik," terang istri dari Hery Putra itu.

Sebagai wanita, kiprah Farida di pusaran politik Kabupaten Lampung Selatan, terbilang luar biasa. Betapa tidak, terhitung sejak tahun 2009, ibu empat anak itu sudah memasuki periode ketiga menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan. 

"Alhamdulillah, saya masih dipercaya untuk mengemban amanah masyarakat melalui kursi DPRD Lampung Selatan di periode ketiga ini," ungkapnya.

Menurut Farida, pengembangan potensi SDA, mustahil bisa dilakukan maksimal tanpa diiringi upaya peningkatan kualitas SDM. Termasuk peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur.

Dia menjelaskan, peningkatan kualitas SDM bertujan membentuk generasi yang handal dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga kelak dapat menjadi penerus pelaku utama dalam pelaksanaan program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat adil, makmur, sejahtera.

“Intinya peningkatan kualitas SDM itu mutlak harus dilakukan sebagai mana diamatkan dalam Undang-Udang Dasar 1945, bahwa salah satu tujuan dari kemerdekaan Republik Inonesia, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Muaranya, untuk mencapai cita-cita masyarakat, adil, makmur sejahtera," jelasnya.

Melalui kursi DPRD, Farida bertekad terus mendorong pemerintah melakukan  pemerataan pembangunan dengan memaksimalkan upaya pengembangan potensi SDM dan SDA di Kabupaten Lampung Selatan. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: FARIDA ARYANI

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Terbanggibesar, 3 April 1972

Pendidikan: SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PDI-P

Nama Suami: Hery Putra

Nama Anak :1. Riza Aribat Al Faqih

                        2. Yesika Meida Heryani

                        3. Sella Maudy Putri

                        4. Taufik Qurahman Saputra