A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sidik Maryanto: Terus Berkarya untuk Masyarakat | Harian Momentum

Sidik Maryanto: Terus Berkarya untuk Masyarakat

1153 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Sidik Maryanto

MOMENTUM, Kalianda--Sidik Maryanto, dikenal sebagai sosok yang ulet dan tekun dalam berbagai hal. Terlebih itu untuk kepentingan orang banyak.

Ketekunan dan keuletan lelaki kelahiran 23 Agustus 1976 itu, setidaknya terlihat dari perjuangan sebagai pedagang produk gerabah.

Sejak tahun 1998 hingga 2004, Sidik Maryanto seolah tak pernah lelah pergi dari satu tempat ke tempat lain hanya untuk memasarkan produk gerabahnya yang menjadi sumber perekonomian keluarga.

"Saya jualan gerabah (guci, piring dan jenis pajangan berbahan keramik) berpindah-pidah, dari buka lapak di pasar tradisonal sampai acara pameran pembangunan dan acara pasar malam," tuturnya,

Tahun 2007, Sidik mengembangkan usahanya sebagai penyuplai bahan baku arang kayu alam dan bergabung dengan PT Kendi Arindo.
Meski sibuk dengan usahanya, Sidik tetap aktif pada berbagai organisasi kemasyarakatan, agama dan kepemudaan. 

Dia tercatat pernah menjabat sebagai pengurus Karang Taruna dan Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Natar.

Kemudian pada tahun 2012 menjadi Ketua Persatuan Pencak Silat Nasional (PERSINAS ASAD) Lampung Selatan dan Wakil Ketua PERSINAS ASAD Provinsi Lampung.

Keuletan sikap dan peran aktif Sidik di berbagai organisasi membuat Partai Golkar kepincut. Tahun 2012, dia pun  diajak bergabung dengan partai berlambang beringin itu.

Dua tahun kemudian, Sidik dipercaya Partai Golkar untuk maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan. Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019.

Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD, suami dari Suwarti Ningsih itu selalu mengusup prinsip kebenaran. Kebenaran dalam perkataan dan perbuatan.

"Arti Sidik itu benar. Ya, benar dalam ucapan dan perbuatan. Aritnya perbuatan dan ucapan itu harus sejalan. Itu yang menjadi landasan utama saya dalam mengemban amanah rakyat lewat kursi DPRD ini," terangnya.

Berkaca dari landasan dan prinsip itu, tak heran jika ayah delapan anak itu, kembali mendapat kepercayaan rakyat untuk menjabat anggota DPRD Lampung Selatan di periode kedua 2019-2024.

"Saya hanya ingin lebih banyak berkarya untuk masyarakat. Salah satunya mendorong pemerintah lebih serius melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, terutama di wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: SIDIK MARYANTO
Agama: Islam
Tempat/Tgl Lahir: Sidoharjo, 23 Agustus 1976
Pendidikan: SMA/Sederajat
Jabatan: Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: GOLKAR
Nama Istri: Suwarti Ningsih
Nama Anak :1.Riska Aditia Rahayu
           2.Jourdan Ahmad Fitter
           3.M Gilang Fauzan
           4.M Sulton Auliya
           5.Ighnaya Primadani
           6.Choirul Nizam
           7.Aqila Humaira Ghasani
           8.M Choirul Zakrilah