A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Abu Bakhri: Menjembatani Aspirasi Pelestarian Budaya | Harian Momentum

Abu Bakhri: Menjembatani Aspirasi Pelestarian Budaya

814 Views
Anggota DPRD Lampung Selatan Abu Bakhri

MOMENTUM, Kalianda-Selalu berpenampilan sederhana dan Supel dalam perbergaulan. Itulah gambaran sosok Abu Bakhri.

Pemahaman lelaki kelahiran 3 Juli 1952 itu soal konsep dan perencanaan pembangunan, tak perlu diragukan. Betapa tidak, sebelum mengemban amanah sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, Abu Bakhri lama
berkecimpung sebagai aparatur sipil negara.

Jabatan terkahirnya di lingkup berikrasi kepeemrintahan daerah, sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Penelitian pada Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Tahun 2008, dia pensiun dari tugas sebagai aparatur sipil negara.

Tak ingin berleha-leha menikmati masa pensiun, Abu Bakhri terjun ke panggung politik. Pada pemilihan umum 2009, dengan bendera Partai Nasional Benteng Kemerdekaan Indonesia (PNBK), Abu Bakhri terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2000-2014.

Pada periode lima tahun berikutnya, suami dari Eliyana itu terpaksa pindah ke Partai Demokrat. Penyebabnya, PNBK tidak lolos menjadi peserta pemilu tahun 2014.

Mengusung bendara Partai Demokrat, Abu Bakhri kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode kedua 2014-2019.

Konsisten dan komitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab, membuat Abu Bakhri kembali menerima amanah rakyat, sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode ketiga 2019-2024.

"Saat masa kampanye pemilu, saya jarang keluar. Cuma lebih kurang empat atau lima kampung saja yang saya datangi. Alhamdulillah, masih dipercaya masyarakat. Kuncinya, komitmen dan konsisten mengemban amanah yang diberikan," kata Abu Bakhri.

Pada periode ketiga menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, Abu
Bakhri tergabung dalam komisi IV dengan bidang tugas masalah kesehatan dan pendidikan.

"Memang bidang tugas yang saya saat ini adalah bidang kesehatan dan pendidikan. Tapi masyarakatkan tidak tau itu. Mereka hanya tahu, tugas anggota dewan itu memperjuangkan aspirasi. Nah, aspirasi yang paling banyak saya serap dari masyarakat saat ini, adalah bidang pelestarian budaya," ugkapnya.

Karena itu, lanjut dia, tanpa mengabaikan bidang tugas di komisi IV, upaya pelestarian dan pengembangan budaya daerah menjadi salah satu fokus utama Abu Bakhri dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Lampung Selatan.

"Saya akan terus mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan bidang pelestarian dan pengembangan budaya daerah. Salah satunya bisa dilakukan dengan menyisipkan nilai-nilai kearifan lokal dalam konsep perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: Hi. ABU BAKHRI, S.Pd. MM
Agama: Islam
Tempat/Tgl Lahir: Lampung Selatan, 3 Juli 1952
Pendidikan: Strata dua (S-2)
Jabatan: Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan
Partai Politik:DEMOKRAT
Nama Istri: Eliyana
Nama Anak: Rizki Perdana Bakhri