A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Jasroni: Pengabdian Tak Mengenal Batas | Harian Momentum

Jasroni: Pengabdian Tak Mengenal Batas

1082 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Jasroni

MOMENTUM, Kalianda--Pengalamanya di kepemerintahan tidak diperlu diragukan. Betapa tidak, selama 34 tahun Jasroni mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dengan jabatan terakhir Kepala Syahbandar Telukbetung pada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

Pensiun dari tugas sebagai PNS, tak membuat Jasroni merasa cukup untuk mengabdi  kemajuan bangsa dan negara. Jalur politik ditempuhnya untuk melanjutkan pengbdian kepada bangsa dan negara.

Pemilihan umum tahun 2014, ayah dua anak itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan. Menumpang perahu politik Partai Nasdem, Jasroni terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019.

Kepercayaan masyarakat kepada Jasroni berlajut pada pemilu tahun 2019. Dia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode lima tahun kedua 2019-2024.

"Mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara itu tak mengenal batas waktu. Prinsip itu yang mendorong saya menempuh jalur politik sebagai ladang pengabdian usai pensiun dari PNS," kata Jasroni.

Di DPRD Lampung Selatan, suami dari Efriatiningsih itu tergabung sebagai anggota Komisi II  membidangi keuangan. Menurut dia, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara efektif untuk mengembangkan potensi unggulan.

"Kabupaten Lampung Selatan punya potensi besar di bidang pariwisata. Sektor ini yang harus digali dan dikembangkan secara maksimal untuk mendongkrak pendapatan asli daerah," terangnya.

Untuk memperluas pengembangan sektor pariwisata, kata dia, hal yang paling prioritas adalah keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Kenapa pariwisata Bali maju. Ya karena seluruh lapisan masyarakatnya merasa memiliki. Sehingga mereka merasa berkewajiban menjaga keamanan
dan kenyamanan wisatawan. Ini yang harus kita lakukan di Kabupaten Lampung Selatan," jelasnya.

Menurut dia, pengembangan konsep waterfront city sangat cocok dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kecamatan Rajabasa, sangat memungkinkan dikembangkan sebagai kawasan waterfront city  secara bertahap. Ini yang akan terus saya dorong untuk mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Lampung Selatan," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: JASRONI, S.Sos, MM
Agama: Islam
Pendidikan: Strata Dua (S-2)
Jabatan: Anggota Komisi II DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: Nasdem
Nama Istri: Efriatiningsih
Nama Anak: 1.Della Rahmaswary
                        2.Fahreza Ramadhan