A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Benny Raharjo: Memperkuat Komitmen Membangun Lampung Selatan | Harian Momentum

Benny Raharjo: Memperkuat Komitmen Membangun Lampung Selatan

1656 Views
Benny Raharja

MOMENTUM, Kalianda--Dilahirkan dari keluarga prajurit TNI, menjadikan Benny Raharjo sebagai pribadi yang tegas. Kuat memegang komitmen dan punya kepedulian tinggi.

Meski demikian, lelaki kelahiran 14 Januari 1975 itu tidak serta merta mengikuti jejak sang ayah sebagai prajurit TNI.  

Beragam jenis usaha telah dilakoninya. Mulai dari usaha bengkel,  jasa outsourching clening service dan security, hingga ke usaha property.

"Berbagai usaha sudah saya lakoni. Obsesi saya, bukan semata mencari penghasilan untuk keluarga. Saya ingin usaha yang saya lakoni bisa bermanfaat luas untuk kebaikan orang banyak," terangnya.

Berangkat dari obesisi tersebut, Benny memutuskan menempuh jalur politik sebagai wahana pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai anak kolong—julukan untuk para anak TNI, dia pun aktif di organisasi Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI (FKPPI).

"Dari organisasi itu, saya lebih banyak bergaul dengan mengenal kondisi masyarakat berbagai kalangan," ungkapnya. Benny menilai banyak hal yang harus dibenahi dalam pelaksanaan pembangunan.

"Saya termotivasi terjun ke dunia politik ini karena melihat banyak sekali program pembangunan yang kurang berpihak pada kepentingan masyarakat. Itu sebabnya, saya bertekad harus masuk dalam pusaran politik untuk ikut mempengaruhi arah kebijakan pembangunan, agar lebih berpihak kepada kepentingan rakyat," jelasnya.

Menumpang perahu politik Partai Golkar, Benny maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilu tahun 2019.

Kedekatanya dengan berbagai kalangan selama berorganisasi dan membuka berbagai usaha, berbuah manis. Benny terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024 dan tergabung dalam komisi III yang membidangi pengawasan.

"Saya sudah sering ke lapangan meninjau berbagai proyek pembangunan, seperti jalan dan jembatan. Terus terang saya prihatin, banyak kualitas hasil pembangunan tidak sesuai spesifikasinya," ungkapnya.

Menurut dia, kondisi itu terjadi karena tidak ada  komitmen yang kuat untuk benar-benar membangunan Lampung Selatan.

"Harus ada upaya kita semua menumbuhkan dan memperkuat komitmen untuk memaksimalkan pengembangan potensi daerah, sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: BENNY RAHARJO

Agama: Khatolik

Tempat/Tgl Lahir: Tanjungkarang 14 Januari 1975

Pendidikan: SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan

Partai politik: GOLKAR

Nama Istri: MG.Yunita Silvana

Nama: Catherina Audrey Ningrum

             Cornellius Rafael Raharjo