A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sutaji Abdullah: Memantapkan Landasan Pembangunan | Harian Momentum

Sutaji Abdullah: Memantapkan Landasan Pembangunan

1124 Views
Sutaji Abdullah Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Sebagai anak rantau, sejak masih remaja Sutaji sudah terbiasa hidup mandiri.

Usai menyelesaikan pendidikan, lelaki kelahiran Pati Jawa Tengah  itu mulai merintis usaha sebagai teknisi di tempat pembenihan udang. Perkerjaan tersebut digelutinya selama sepuluh tahun.

Sikap mandiri dan ketekunan menggeluti suatu pekerjaan adalah bagian dari hasil goresan nilai-nilai ajaran agama Islam yang didapatnya selama menempuh pendidikan di pesateren.

Latar belakang pendidikan pesantren itu juga yang membuat lelaki bernama lengkap Sutaji Abdullah itu dekat dengan para tokoh Nahdatul Ulama di Kabupaten Lampung Selatan.

Jejak politik Sutaji, dimulai lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lewat partai yang kuat dengan kulutur Nahdatul Ulama itu, Sutaji didorong untuk maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilihan umum tahun 2019.

"Saat itu, PKB belum punya caleg untuk dapil tiga: Kecamatan Sidomulyo, Waypanji dan Kecamatan Palas. Jadi saya yang didorong untuk maju karena memang secara kultur saya bagian dari Nahdatul Ulama," tuturnya.

Kultur Nahdatul Ulama yang melekat pada Sutaji, membuatnya terpilih debagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

Di DPRD Lampung Selatan, ayah tiga anak itu dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan.

"Menugurus bidang hukum dan pemerintahan itu bukan hal ringan. Perlu peran aktif dan komitmen seluruh elemen menjadikan hukum sebagai landasan utama melaksanakan program kepemerintahan," kata Sutaji.

Meksi berat, tugas itu justru membuat Sutaji semakin termotivasi untuk memantapkan hukum sebagai landasan utama melaksanakan arah kebijakan pembangunan di segala bidang. (alp/mnz)

BIODATA

Nama : SUTAJI ABDULLAH

Agama : Islam

Tempat, Tanggal Lahir  : Pati Maret 1969.

Pendidikan : Strata satu (S-1)

Partai Politik : PKB

Jabatan : Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan

 Istri : Turiyanti

 Anak :   Muallifatul Habibie

                Syaiful Anam

                M  Nafi'us Sahal