A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Rosdiana: Srikandi Demkorasi Indonesia | Harian Momentum

Rosdiana: Srikandi Demkorasi Indonesia

1128 Views
Rosdiana Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pengalaman berkecimpung di organisasi kemasyarakatan (ormas) dan komunitas membuat Rosdiana sangat mafhum dengan berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Terutama kaum perempuan.

Tahun 2013, wanita kelahiran Tanjungkarang, 4 Juli 1974 itu merintis ormas Srikandi Demokrasi Indonesia Kabupaten Lampung Selatan.

Di ormas yang menjadi underbone Partai Demkorasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, Rosdiana fokus memperjuangkan keseteraan gender bagi kaum perempuan.

Bukan hanya itu, ibu lima anak itu juga berperan aktif membantu upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai Sekretaris  Yayasan Jantung  Kabupaten Lampung Selatan.

Pengalamanya berkecimpung di organisasi kemasyarakat itu, membuat Rosdiana semakin termotivasi untuk memperjuangkan aspirasai masyarakat lewat jalur politik.

Menurut dia, cara paling efektif memperjuangkan aspirasi masyarakat adalah dengan ikut menentukan arah kebijakan pembangunan.

Pada pemilihan umum tahun 2019, Rosdiana menetapkan langkah untuk maju sebagai calon anggota legislatif  Kabupaten Lampung Selatan.

"Pak Nanang Ermanto (kader PDI-P sekaligus Pelaksan tugas Bupati Lampung Selatan) yang mendorong saya untuk maju sebagai calon anggota DPRD," kata  Rosdiana.

Kedekatan dengan berbagai kalangan masyarakat yang dirintis sejak berkecimpung di ormas akhirnya, berbuah manis. Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

"Kursi legislatif ini adalah saran ibadah memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan ikut mempengaruhi arah kebijakan pembangunan," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan.

Lewat kursi DPRD,  Rosdiana ingin membuktikan sekaligus memotivasi kaum perempuan untuk ikut berkiprah mendukung program pembangunan melalui jalur politik. (alp/mnz)

BIODATA

Nam : ROSDIANA

Agama : Islam

Tempat/Tgl Lahir : Tanjungkarang, 04 Juli 1974

Pendidikan : SMA/Sederajat

Partai Politik : PDI-P

Jabatan : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan

Nama Suami : Ariswandi

Anak :  Arjun Pratama Ariswandi

               Irvan Berlian Ariswandi

              Rani Qanita Ariswandi

               Ranti Qanita Ariswandi

               Ghani Farras Ariswandi