A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ahmad Muslim: Jurnalis di Panggung Politik | Harian Momentum

Ahmad Muslim: Jurnalis di Panggung Politik

961 Views
Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Ahmad Muslim

MOMENTUM, Kalianda--Di mata keluarga dan rekan-rekan, Ahmad Muslim dikenal sebagai sebagai sosok yang bertanggung jawab.

Latar belakang sebagai seorang jurnalis membentuk karakternya menjadi sosok yang mudah bergaul dan peduli dengan kesulitan masyarakat.

Pengalamanya sebagai jurnasil, membuat suami dari Ratna Wati itu mengerti dan memahami betul berbagai pemasalahan sosial di tengah masyarakat.

Prinsip sebagai seorang jurnalis untuk selalu berupaya menolong kalangan yang tertindas, membuatnya terpanggil ikut serta membenahi arah kebijakan pembangunan. Jalur politik pun ditempuhnya, untuk dapat mengarahkan kebijakan pemerintah lebih berpihak pada kepentingan rakyat.

Pemilihan umum tahun 2014, ayah dua anak itu maju sebagai calon anggota DPRD Lampung Selatan melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Kedekatanya dengan berbagai kalangan selama menekuni profesi jurnalis, membuatnya mudah mendapat kepercayaan masyarakat.  Ahmad Muslim pun, terpilih sebagai anggota DPRD Lampung untuk periode lima tahun pertama (2014-2019).

Komitmen dan loyalitas selama lima tahun mengemban amanah rakyat, membuatnya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode kedua (2019-2024).

Pada periode kedua tersebut, dia mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Komisi IV yang  membidangi Kesehatan dan Pendidikan.

Menurut Muslim, perjuangan mengemban amanah sebagai anggota DPRD,  tidak jauh beda dengan seorang jurnalis. Sama-sama menyuarakan kebenaran, membantu yang lemah (rakyat). 

"Pendidikan dan kesehatan itu, bagian dari hak dasar masyarakat yang menjadi kewajiban pemerintah.  Itu yang menjadi  fokus perjuangan saya, pada periode kedua ini. Memeratakan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat," terangnya.  (alp/mnz)       

BIODATA:

Nama          : Ahamad Muslim, S.E

Agama          : Islam

Tempat,/Tanggal Lahir : Legundi, 05 Februari 1979

Pendidikan          : Strata satu (S-1)

Jabatan                   : Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Selatan

Partai politik         : Golingan Karya (GOLKAR)

Nama Istri         : Ratna Wati

Nama Anak         : 1. Erlangga Akhazi

                                          2. Naviza Hanipa Khair