A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bambang Irawan: Berjuang dengan Semangat Keterbukaan Informasi | Harian Momentum

Bambang Irawan: Berjuang dengan Semangat Keterbukaan Informasi

1460 Views
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Bambang Irawan

MOMENTUM, Kalianda--Latar belakang profesi sebagai seorang jurnalis, membuat Bambang Irawan tau banyak tentang berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Pengalamanya menekuni profesi jurnalis juga, yang membuat lelaki kelahiran 25 Juli 1982 itu punya kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi.

Kepedulian yang tinggi untuk ikut membantu memecahkan berbagai permasalah yang dihadapi masyarakat, membuat Bambang termotivasi menempuh jalur politik.

Menurut Bambang, berbagai permasalahan sosial dan pembangunan yang terjadi itu, disebabkan kurang berpihaknya kebijakan pemerintah terhadap kepentingan masyarakat. Karena itu, harus ada upaya untuk mengarahkan kebijakan pemerintah agar benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Upaya paling efektif mengarahkan kebijakan pemerintah lebih berpihak pada kepentingan masyarakat adalah melalui jalur politik. Itu yang menjadi dasar saya terjun ke dunia politik," kata suami dari Ririn Haryani itu.

Dukungan keluarga dan rekan-rekan, semakin memantapkan tekad Bambang berjuang untuk masyarakat dan daerahnya melalui jalur politik.

Pada pemilihan umum tahun 2019, ayah dua anak itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dipilihnya sebagai perahu politik.

"Visi partai Gerindra yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial, searah dengan tujuan perjuangan saya. Itu kenapa saya memilih Gerindra sebagai perahu politik," ungkapnya.

Aktivitas selama menekuni profesi jurnalis, membuat Bambang dekat dengan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, dia juga dikenal aktif dalam Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Modal kedekatan dan kepedulian pada kepentingan masyarakat itu, akhirnya mengatarkan Bambang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lamsel periode 2019-2024. 

Bukan sekedar terpilih, besarnya kepercayaan masyarakat membuatnya didampuk sebagai Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan yang membidangi Pemerintahan dan Hukum.

"Tugas DPRD itu mengemban dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan keterbukaan informasi publik. Sehingga, masyarakat betul-betul memahami arah kebijakan pembangunan yang kita perjuangkan," terangnya.

Intinya, kata dia, semangat nasionalisme berlandaskan keterbukaan informasi publik harus menjadi dasar dalam memperjuangkan arah kebijakan pembangunan yang lebih berpihak pada kepentingan masyarakat. (alp/mnz) 

BIODATA:

Nama         : BAMBANG IRAWAN

Agama           : Islam

Tempat,/Tanggal  Lahir : Sidoasih,  25 Juli 1982

Pendidikan          : SMA/Sederajat

Jabatan                   : Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan 

Partai politik               : GERINDRA

Nama Istri         : Ririn Haryani

Nama Anak         :  1. Putri Mailindra Irawan

                                  2. As'syifa Valentin Irawan