A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Darol Kutni: Membenahi Arah Kebijakan Pembangunan | Harian Momentum

Darol Kutni: Membenahi Arah Kebijakan Pembangunan

903 Views
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan Dorul Kutni

MOMENTUM,  Kalianda--Sedikit bicara banyak bekerja. Sepertinya cocok menggambarkan kepribadian seorang Darol Kutni. Lelaki kelahiran Batukuning 8 Agustus 1968 itu memang dikenal sebagai pribadi yang tenang, penuh tanggung jawab dan pekerja keras.

Rasa tanggung jawab Dorul, bukan hanya diberikan untuk keluarga. Kondisi masyarakat dan pembangunan di daerahnya pun tak pernah luput dari perhatian ayah tiga anak itu. Tekadnya hanya satu, berbuat dan menghasilkan kebaikan bagi orang banyak. Tekad itu yang mendorong Dorul terjun ke kancah politik.

Melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dia maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan pada pemilihan umum tahun 2019. Sikap selalu peduli yang diterapkanya dalam pergaulan sehari-hari, berbuah kepercayaan masyarakat. Dorul pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024. 

Bukan hanya sekedar terpilih, besarnya kepercayaan masyarakat juga mengantarkan Dorul menampati tampuk unsur pimpinan DPRD. Dia dipercaya menduduki jabatan Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan.

Duduk dikursi Wakil Ketua DPRD, semakin memotivasi Dorul untuk lebih berupaya keras mempengaruhi kebijakan pemerintah, agar lebih berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Langkah paling efektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan membenahi arah kebijakan pembangunan.  Salah satu caranya, tentu melalui jalur politik. Ini yang menjadi obsesi saya dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan,” kata suami Munawaro itu.

Dia mengatakan, fokus kinerjanya sebagai wakil rakyat adalah membenahi arah kebijakan pembangunan agar lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat. Terutama di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Pembenahan sarana infrastruktur pelayanan publik ini sangat penting, untuk menunjang upaya pengembangan potensi daerah. Ini prioritas program kerja saya di DPRD Kabupaten Lampung Selatan,” terangnya. (alp/mnz)

Biodata:

Nama : Hi. Darol Kutni, S.Sos

Tempat / Tanggal Lahir : Batukuning, 8 Agustus 1968

Agama : Islam

Pendidikan : Startas satu (S-1)

Jabatan           : Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan

Partai Politik : Gerindra

Nama istri : Munawaro

Nama anak : 1. Anisa.Wahyuni

                                          2. Rahma Aqilah

                          3.        Habibirrahman Al Ghazali