A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

HPN 2020, Teknokra Unila Raih Penghargaan Silver Winner | Harian Momentum

HPN 2020, Teknokra Unila Raih Penghargaan Silver Winner

568 Views
Kru Redaksi Pers Teknokra, bersama pers kampus lain usai menerima penghargaan di HPN 2020 Kalimantan Selatan./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi momentum yang menggembirakan banyak orang terkhusus mahasiswa di Lampung.

Alasannya, Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra kembali menerima penghargaan Silver Winner pada ajang Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2020 yang diserahkan Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada kegiatan HPN di Hotel Mercure, Banjarmasin, Jumat (7-2) lalu.

ISPRIMA adalah salah satu kategori penghargaan yang menilai cover majalah pers mahasiswa sebagai fokus penilaian. Perolehan silver kategori Non Majalah Terbaik se Sumatera itu diraih melalui berdasarkan penilaian terhadap tabloid Teknokra Unila edisi 158 bertajuk “Ganjaran Diksar Lengah”. 

Ika Sastrosoebojo, Juri ISPRIMA mengatakan jumlah peserta ISPRIMA setiap tahunnya selalu bertambah. “ini hal yang bagus, antusias adik-adik mahasiswa sangatlah bagus,” tuturnya.

ISPRIMA 2020 yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) tahun ini terbagi dua kategori, magazine dan nonmagazine yang diikuti enam wilayah yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Bali, dan Nusa Tenggara.

Chairul Rahman Arif, Pemimpin Umum UKPM Teknokra menuturkan pencapaian ini menjadi motivasi untuk kru redaksi agar selalu berkarya di bidang jurnalistik.

"Kami bersyukur Teknokra diberikan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan ISPRIMA untuk yang kesembilan kalinya. Teknokra bisa berprestasi dan ikut mengharumkan nama universitas ke tingkat nasional," ujarnya kepada harianmomentum.com, Minggu (9-2-2020).

Menurut dia, tidak diragukan lagi kalau terbitan cetak masih diperlukan di lingkungan kampung. Bahkan, kita pun terbilang cukup eksis dengan mampu meraih sembilan kali penghargaan skala nasional.

Kemarin, penghargaan terbaru Silver Winner ISPRIMA 2020 kategori Non Majalah Terbaik se Sumatera diraih oleh UKPM Teknokra Universitas Lampung.

Kemudian, piagam Bronze atau perunggu Winner ISPRIMA 2020 kategori Non Majalah Terbaik se Sumatra diraih oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Genta Andalas Universitas Andalas, Sumatera Barat.

"Harapan saya, semoga piagam Silver Winner menjadi motivasi untuk dunia jurnalistik di kampus, khususnya teman-teman pers kampus agar lebih giat menyuarakan kegelisahan mahasiswa," harapnya. (rft)