A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ketua Dewan Pers: Budaya Itu Ruang Kebersamaan | Harian Momentum

Ketua Dewan Pers: Budaya Itu Ruang Kebersamaan

972 Views
Dialog Kebudayaan PWI

MOMENTUM, Banjarmasin--Mencari titik kesamaan, untuk menarik garis kesamaan dan membangun ruang kesamaan. Di ruang itulah keragaman budaya membaur dalam kerukunan ke hidupan berbangsa.

Kalimat filosopi itu disampaikan Ketua Dewan Pers M Nuh saat menyampaikan sambutan dialog Kebudayaan yang dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (7-2-2020).

Dialog yang berlangsung di Mercure Hotel, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

"Filosopi kebudayaan itu adalah mencari kesamaan dalam keragaman.Dalam ruang nilai-nilai kebudayaan itulah, kita hidup dalam bingkai kebangsaan, kata M Nuh.

Karena itu, lanjut dia, sudah semestinya kebudayaan itu menciptakan kerukunan bukan perberdaan. 

"Pers harus terus mendorong upaya pelsetarian nilai-nilai budaya. Mendorong tercutus dan terlaksananya program pembangunan yang berbasis kebudayaan," harapnya.

Dialog tersebut menghadirkan narasumber, para kepala daerah peraih penghargaan nasional Anugerah Kebudayaan PWI tahun 2020.

Anugerah kebudayaan PWI tahun ini diberikan kepada sepuluh kepala daerah dari berbagai wilayah Indonesia. Salah satunya Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad. (mnz)