A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

KKN di Lampura, Mahasiswa Unila Wujudkan Pengabdian bagi Masyarakat | Harian Momentum

KKN di Lampura, Mahasiswa Unila Wujudkan Pengabdian bagi Masyarakat

741 Views
Suasana kegiatan mahasiswa bersama masyarakat di Desa Gunungsadar Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara./ist

MOMENTUM, Abung Tengah--Tidak terasa masa bakti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila akan berakhir, sedikit banyak pasti akan meninggalkan kenangan bagi warga Desa Gunungsadar maupun ke tujuh mahasiswa.

Selama masa bakti 40 hari, mahasiswa telah melakukan beberapa program kerja inti yang telah berhasil direalisasikan kepada masyarakat Gunungsadar. Kegiatan tersebut meliputi, Sosialisasi TOGA (Tanaman Obat Keluarga) oleh Penyuluh Pertanian Lapangan yang bertempat di Balai Desa dan SDN Gunung Sadar. 

Disusul dengan kegiatan Sosialisasi Ekonomi Kreatif bagi ibu-ibu PKK dan pengurus BUMDES mengenai inovasi pemanfaatan gula aren menjadi gula semut.

Menurut penuturan dari Ketua Kelompok KKN Asha Ananda Arza, diharapkan inovasi ini dapat meningkatkan produk BUMDES dan menjadikannya produk andalan Desa Gunung Sadar melalui potensi desa yaitu gula aren.

Tidak luput dari perhatian, pendidikan di Desa Gunung Sadar pun menjadi salah satu program kerja utama.

“Dengan adanya mahasiswa KKN di desa kami, besar harapan saya agar kegiatan yang dilakukan diranah pendidikan dapat meningkatkan potensi guru dalam mengajar,” tutur Kepala Desa Gunungsadar, Sularto.

Hal ini senada dengan harapan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Yuliana Saleh, S. P., M. Si yang telah membimbing dan mengarahkan program kerja agar berjalan dengan baik.(rls)