A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

HPN 2020, UKM Pers Teknokra Unila Raih Penghargaan ISPRIMA | Harian Momentum

HPN 2020, UKM Pers Teknokra Unila Raih Penghargaan ISPRIMA

1212 Views
Pemimpin Umum Tabloid Teknokra Unila bersama Menkominfo Rudiantara pada penyerahaan penghargaan ,HPN tahun 2019.

MOMENTUM, Bandarlampung--Serikat Perusahaan Pers (SPS) mendapuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Teknokra, Universitas Negeri Lampung (Unila) sebagai salah satu peraih penghargaan pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Lembaga Pers Kampus Unila itu tersebut meraih penghargaan Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA). Penghargaan ISPRIMA akan  diserahkan pada rangkaian peringatan HPN 2020, 7 Januari mendatang di Hotel Mercure Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  

Pemimpin Umum Tabloid Teknokra Unila Chairul Rahman Arif mengatakan penghargaan tersebut merupakan yang kesembilan kali diraih dalam ketegori Nonmajalah Pers Sumatera.

"Kami mengirimkan lima karya tabloid Teknokra ke ajang ISPRIMA tahun ini. Alhamdulillah berhasil meraih penghargaan," kata Chairul pada Harianmomentum.com, Selasa (4-2-2020).

Menurut dia, penghargaan tersebut bukan hanya sekedar kebanggaan. Lebih dari itu sebagai bukti bahwa media cetak masih punya segmen pembaca tersendiri, di tengah maraknya informasi media siber.   

"Meski saat ini segala sesuatu sudah beralih ke digital. Tetapi terbitan cetak masih memiliki segmennya sendiri. Ini motivasi bagi para penggiat media cetak, khususnya kelompok kerja mahasiswa di Lampung," terangnya.

Dia menuturkan, selama ini proses penerbitan  tabloid Teknokra Unila  mengalami masalah pendanaan. Dana dari Universitas Lampung hanya bisa membiayai tiga tabloid. Kemudian,satu tabloid menggunakan dana operasional Wakil Rektor III Prof. Karomani (sekarang Rektor Unila) dan tabloid yang terakhir menggunakan kas Teknokra.

Pemimpin Redaksi Tabloid Teknokra Unila  Mitha Setiani Asih  mengatakan, hasil yang diperoleh tahun ini adalah buah kerja keras seluruh kru redaksi. 

“Penghargaan ini akan menjadi cambuk penyemangat kru redaksi untuk tetap produktif berkarya. Jika ingin tahun depan menang kembali, kualitas dan kuantitas terbitan harus ditingkatkan. Jika tahun lalu, terbit lima tabloid harapannya tahun ini bisa sesuai target enam tabloid,” kata Mitha.  (rft)